Pria Obesitas 200 Kg di Tangerang Akan Dievakuasi ke RSUD

 


Growmedia-indo.com - 

Setelah almarhum Muhammad Fajri (27), kini di Kota Tangerang ada lagi, pria yang memiliki bobot besar. Pria tersebut bernama Cipto Raharjo (45), warga Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang.

Dia memiliki kondisi yang hampir sama dengan almarhum Fajri. Cipto yang memiliki bobot sekitar 200 kilogram ini kesulitan bergerak

Dari video yang diterima, Cipto nampak memiliki dua kali yang besar. Dia terlihat hanya tergeletak di lantai dengan penyangga di bahunya. Dia pun terlihat kesulitan bernafas.

Camat Pinang, Syarifuddin mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan kesehatan Cipto. Rencananya, dia akan dievakuasi ke RSUD Kota Tangerang.

"Sudah kita cek dengan tim kesehatan, dengan RT RW kelurahan dan kita sudah koordinasi dengan RSUD kota Tangerang, kota akan fasilitasi dengan kesehatannya dengan dibawa ke RSUD," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Selasa, (4/7/2023).

Menurut Syarifuddin, Cipto memiliki bobot sekitar 200 kilogram. "200-an kayaknya, pastinya saya belum tau juga sih. Orang gak bisa bangun," tuturnya.

Kata Syarifuddin, Cipto memiliki luka. Namun demikian, dia belum ingin mengungkapkan luka tersebut. "Ada sih luka, tapi nanti deh lihat hasil pemeriksaan takut salah, saya juga belum detail," katanya.

Cipto rencananya akan dievakuasi sore ini oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang. "Kita dengan mobil ambulans BPBD sudah koordinasi. Iya rencananya sih (sore ini), karena dari RSUD sudah siap," ungkapnya.

Sebelumnya, di Kota Tangerang juga pernah terjadi kasus obesitas yakni Muhammad Fajri. Kala itu, almarhum Fajri harus dievakuasi menggunakan forklift untuk melakukan pengobatan.

Evakuasi pun dilakukan oleh BPBD Kota Tangerang dengan dibantu oleh warga sekitar, Rabu, 7 Juni 2023. Mulanya, Fajri dirawat di RSUD Kota Tangerang sebelum akhirnya dirujuk ke RSCM.

Namun demikian, Fajri kini telah wafat. Dia disemayamkan di kawasan Jakarta Selatan.

Sumber: Okezone

0 Komentar