Dr Ali Mahsun ATMO Presiden KAI : Sikap Ksatria Cawapres Gibran Patut Dihargai dan Dicontoh, Ngaku Salah dan Mohon Maaf Perihal Asam Folat - Asam Sulfat

 

Jakarta,Grow Media - Diluar kesadaran juga tanpa disengaja setiap manusia dalam hidupnya pasti pernah alami salah ucap atau keseleo lidah, lazim dalam bahasa Jawa disebut "keseleo ilat". Dan sesudahnya ada yang menyadari, ada pula yang tidak. Banyak yang membiarkan bahkan membantah walau menyadari salah ucap. Walau jarang namun ada yang langsung mengaku salah, mengkoreksi dan langsung minta maaf atau lazim disebut bersikap ksatria, tutur Presiden Kawulo Alit Indonesia (KAI) dr Ali Mahsun ATMO, M. Biomed yang juga Ketua Umum APKLI Perjuangan, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023.

Itulah yang dialami Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Ponpes Asysyidiqiyah Jakarta Selatan 4 Desember 2023 salah sebut Asam Folat terucap Asam Sulfat. Gibran langsung mengakui salah ucap, mengkoreksi dan minta maaf atas hal tersebut. Sikap ksatria Gibran ini semestinya patut dihargai bahkan di contoh oleh rakyat mau pum para elit politik di negeri ini. Kenapa? Karena jika segenap elit dan pemimpin disemua tingkatan di negeri ini punya sikap ksatria, maka Indonesia segera gapai kembali adil, makmur dan adidaya sebagaimana pada abad VII dan abad XIV. Oleh karena itu, hal tersebut seyogyanya dapat dimaklumi oleh semua pihak dan tidak perlu jadi polemik berkepanjangan, pungkas Ali Mahsun ATMO dokter ahli kekebalan tubuh lulusan FKUB Malang dan FKUI Jakarta, Ketua Umum Bakornas LKMI PBHMI 1995-1998.



K.Mendofa

0 Komentar