Kecelakaan di Siantar-Parapat Memakan 1 Korban jiwa


Growmedia-indo.com, Simalungun -

 Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Umum Siantar-Parapat, tepatnya Km 36-37, Nagori Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/6/2023) malam tadi.

Akibatnya satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia. 

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Haris Sihite mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kecelakaan tersebut dan mengevakuasi korban dan kendaraan dari jalan utama menuju Kota Parapat.  Satu unit sepeda motor Honda Revo Fit BK 2489 WAI yang dikendarai Ronni R Simanjuntak bersama Riris Pasaribu melaju dari arah Parapat menuju Pematangsiantar. 

"Saat tiba di TKP dan hendak mendahului kendaraan yang berada di depan arah jurusannya, korban Ronni mengambil jalur ke kanan yang diduga menyenggol body mobil sebelah kanan sehingga oleng dan jatuh," ujar Kasat Lantas menjelaskan dugaan kronologis kejadian. 

"Saat keduanya terjatuh, kemudian pengendara tergilas mobil yang didahului. Korban Ronni R Simanjuntak, 51 tahun, meninggal di tempat," kata Kasat Lantas. 

Berdasarkan identitas yang diketahui polisi, keduanya berencana pulang ke rumah mereka di Kota Pematang Siantar malam itu. Namun tak diketahui pasti kendaraan jenis apa yang menabrak korban mengingat lokasi kejadian adalah kawasan hutan konservasi Aek Nauli. 

Selain itu, sisi kiri dan kanan Jalan Parapat tersebut tergolong jauh dari kawasan permukiman penduduk. Mobil tidak diketahui jenis, nomor polisi dan identitas pengemudinya. Untuk kendaraan korban berstatus layak jalan," ucap Kasat Lantas. 

Adapun jenazah korban telah dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Siantar untuk dibersihkan dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga di Jalan Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Sumber; tribun com


0 Komentar