Preman Pemalas di Wilayah Medan Area Kampus Quality, Melakukan Pungli ke Pedagang yang Mangkal


 GROW MEDIA,MEDAN - Seorang preman pemalas yang akrab disapa Ondes kerap melakukan pungli ke pedagang batagor yang mangkal di depan Kampus Quality Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Menurut informasi, preman pemalas yang diduga pecandu narkoba ini kerap melakukan pungli dengan meminta uang Rp 20 ribu perhari kepada pedagang batagor. 

Aksi pungli si preman kemudian terekam kamera korban, dan viral di media sosial. 


"Aksi premanisme dan pungli di Kota Medan seolah tak ada habisnya. Baru-baru ini viral lagi, seorang penjual batagor dipungli seorang preman. Menurut informasi, preman tersebut biasa dipanggil Ondes, diduga sering malakin pedagang 20 ribu per hari," isi narasi dalam keterangan unggahan @medsoszone.

Dalam video tersebut, tampak preman bernama Ondes itu datang menghampiri pedagang batagor.

Preman tersebut mengenakan kaus yang ditutup dengan jaket berwarna hitam senada dengan warna topi yang dikenakannya.

Pada rekaman itu, terdengar preman tersebut membela diri soal aksi pungli yang sering dilakukannya kepada para pedagang.


"Adanya rezekimu disini, yaudah, bukannya jadi kumanfaatkan atau kuinikan, kan nggak ada. Merasa kau sanggup, ha kan gitu. Yang dari awal dua puluh ribunya satu hari, kau bilang begini begini berat kali," ucap preman tersebut ke pedagang.

Terlihat dalam video itu perekam tak berbicara apapun.


Belum diketahui kapan aksi pungli yang dilakukan preman tersebut terjadi, namun aksi tersebut kini viral di media sosial dan mengundang ragam komentar warganet.

"Cara membersihkan SAMPAH itu dibuang atau dibakar. klau didaur ulang jadinya yaa seperti ini nggak bermanfaat malah bikin kotor pemandangan," tulis @liasuliah7797.


"Kalau mau uang kerja kerja kerja badan aja masih kuat muda minta2 lg, maksa lg ngk malu kau," tulis @fandra.r.

"Lama2 bisa jadi ikon, nih. Medan kota pungli," tulis @sutahadrian.

"Kota Medan Banyak Preman Cap SAMPAH," tulis @jokotingkir6433.

Sebelumnya kejadian yang sama juga terjadi di Jalan Karya 7 Helvetia, Sunggal, Kota Medan.(cr31/tribun-medan.com)


Sumber: Tribun.com

0 Komentar