Seorang Pria Aniaya Tukang Becak di Batu Bara

 


Batu Bara,Growmedia-indo.online-

Polisi menangkap pelaku penganiayaan tukang becak lansia yang videonya viral di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), beberapa waktu lalu. Pelaku bernama Ilham alias Sill (38) diringkus dari tempat persembunyiannya di daerah Belawan.

"Tersangka sudah ditangkap kemarin. Bernama Ilham, 38 tahun bekerja sebagai nelayan warga Tanjung Tiram, Batu Bara," kata Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH Sagala dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/5/2024).

Sagala mengatakan pasca video pemukulan itu viral, Ilham langsung melarikan diri. Kemudian, polisi berhasil menangkap pelaku di daerah Belawan.

"Dia berhasil ditangkap dari persembunyiannya di daerah Belawan. Diamankan Selasa malam dan langsung dibawa ke Polsek Labuhan Ruku," sebut Sagala.

Seusai ditangkap, Ilham lalu mengakui perbuatannya. Dia mengatakan kala itu terlanjur emosi hingga melakukan penganiayaan karena korban yang saat itu membawa becak dalam kondisi lalu lintas yang ramai menyuruhnya untuk menepi.

"Pelaku menganiaya korban dengan batu yang diambilnya dari pinggir jalan dan memukulkan ke arah kepala korban hingga terjatuh sebagaimana pada video tang sempat viral," sebut Sagala.

Sebelumnya, sebuah rekaman video CCTV beredar dan viral di sosial media memperlihatkan seorang lansia penarik becak barang dianiaya oleh pria berbadan kekar. Peristiwa itu diketahui terjadi di Pasar Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam tayangan video berdurasi 1 menit 34 detik yang dilihat detikSumut, Jumat (3/5/2024) bapak-bapak penarik becak itu ditinju hingga ditendang oleh pelaku hingga tak berdaya dan tersungkur ke aspal.

Setelah mendapat pukulan dari pelaku, warga sekitar lantas menolong penarik becak itu untuk bangkit. Namun bukannya aksi pemukulan tersebut berhenti, pelaku yang mengenakan baju hitam dan bercelana pendek tersebut kembali lagi dan menendang bagian muka korban hingga nyaris menginjak kepala korban.

Beruntung warga yang melihat kejadian itu semakin ramai datang dan langsung melerai kejadian tersebut. Belakangan, korban, diketahui bernama Usman berusia 58 tahun. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Senin 30 April 2024 lalu.

sumber: detik.com

0 Komentar