Harkamtibmas Sat Samapta Polres Aceh Selatan Patroli Malam Hari.


Tapaktuan - Growmedia.indo-com | Dalam rangka Operasi Mantap Berata 2023-2024 guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap Kondusif jelang pengucapan Keputusan dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum 2024,Sat Samapta Polres Aceh Selatan Polda Aceh beserta Jajaran Polsek  mengaktifkan pelaksanaan patroli malam secara rutin,Jumat (19/04/2024) malam.


Patroli malam tidak ini hanya terbatas pada jalanan, namun juga mencakup objek-objek vital seperti, pusat perkantoran penyelenggara Pemilu, pemukiman penduduk , warung kopi dan lokasi yang dianggap rawan terjadinya guantibmas.


Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga Kondusifitas Keamanan di wilayah hukum Polres Aceh Selatan agar tetap kondusif terlebih menjelang penyelenggaraan Pengucapan Keputusan dan Penetapan Hasil Pemilu Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.


"Patroli malam ini tidak hanya bertujuan mencegah aksi kejahatan, tetapi juga untuk memastikan bahwa situasi di wilayah Aceh Selatan benar-benar aman dan kondusif. Petugas patroli menyusuri tempat-tempat yang dianggap rawan, memantau perkantoran dan obyek vital dan tempat berkumpul masyarakat untuk memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Adam.


“Patroli malam ini diharapkan dapat mencegah gangguan kamtibmas, termasuk pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan kejahatan lainnya. Pemukiman penduduk dan tempat rawan lainnya juga menjadi fokus patroli untuk menekan potensi tindak pidana,” sambung Kasi Humas


Laporkan segera bila masyarakat menemukan tindak kejahatan atau hal yang mencurigakan kepada Kepolisian terdekat atau Bhabinkamtibmas di wilayahnya, sembari berharap agar upaya bersama ini dapat menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Selatan.**(Yd)

Sumber: humas polres Aceh Selatan 

0 Komentar