Jembatan Kampung Rawa Bolang Desa Sukasari Kecamatan Rajeg Ambruk Akibat HUjan Deras


Tangerang,Growmedia-indo.com - 

Jembatan Kampung Rawa Bolang Desa Sukasari Kecamatan Rajeg Ambruk
Kabupaten Tangerang
Jembatan penghubung dua kampung di Desa Sukasari kp rawa bolang dan sarakan kidul terputus/Ambruk semalam Selasa 28/02/2024 sekitar pukul 03.00 akibat hujan deras diterjang air sangat deras dari hulu sungai,akhirnya jembatan tersebut tidak bisa dilalui warga yang hendak bekerja dan anak anak yang akan bersekolah.  

Jembatan itu merupakan jembatan yang menghubungkan Kampung Rawa Bolang dan kampung Sarakan Kidul Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang.

Jembatan yang dibangun tahun 1971 ini sudah tidak layak lagi dipergunakan, sebagian landasan besi jembatan berusia 52 tahun itu juga sudah patah tiang penyangganya.

M.Kadi Mantan Kepala Desa Sukasari saat dikonfirmasi awak media menjelaskan,Jembatan Rawa Bolang ini tergolong jembatan lama,karna lebar nya cuma 2 M dan panjang 20 M dan dibangun pada tahun 1971,warga Kampung Rawa Bolang kalau mau ke pasar Sepatan atau ke kawasan industri Akong dan yang bersekolah lebih dekat melewati jembatan itu, ungkap M Kadi mantan Kepala Desa Sukasari yang kepada awak media Selasa 28/02/2024.


Mukhlis Kepala Desa Sukasari menambahkan,pada tahun 2018 sebelum patah jembatan itu, pemerintah Desa sudah mengusulkan perbaikan jembatan ke Dinas Bina marga melalui Musrenbang Kecamatan Rajeg,karna terhalang covid 19 akhirnya tertunda dan di duga terabaikan oleh pihak pemangku kecamatan Rajeg,ungkap Mukhlis.


Jasim sebagai Ketua organisasi masyarakat BPPKB Banten desa Sukasari yang menambahkan,Jembatan yang sudah tua ini harusnya menjadi skala prioritas di Dinas Bina Marga,karna selain usianya sudah tua jembatan ini salah satu penghubung yang akses nya sangat vital,bisa ke kawasan industri Akong karyawan karyawati,anak anak bersekolah Serta mengganggu aktivitas akses jalan penghubung dua desa Sukasari dan sarakan,begitu pula masih banyak lagi kegunaan nya untuk pemakaman umum yang terletak di lokasi jembatan itu ucapnya Jassim.

Dengan terputusnya jembatan ini membuat warga merasa kecewa terhadap pemerintah kabupaten yang mementingkan kepentingan yang lain saja,sedangkan Kepala Desa Sukasari (Muklis) sudah beberapa kali mengusulkan untuk pembangunan jembatan ini masih belum ada respon yang baik.ucap jasim

Kami Dari ketua ormas dprt BPPKB Banten desa Sukasari akan mengundang PJ Bupati untuk datang dan meninjau jembatan yang sudah tua ini,dan sekarang roboh,biar tau kalau di Sukasari ada jembatan tua.tutupnya Jasim.

***GWI

0 Komentar