Babinsa Mekanik, Sertu Nugroho Koramil 430-05/Betung Kodim 0430/BA Tularkan Ilmu Kepada Anak–Anak Muda warga Desa Binaan

 

Babinsa Mekanik, Sertu Nugroho Koramil 430-05/Betung Kodim 0430/BA Tularkan Ilmu Kepada Anak–Anak Muda warga Desa Binaan

Banyuasin, Growmedia-Indo. Com– Menjaga kesejahteraan dan membangun hubungan positif antara militer dan masyarakat, Sertu Nugroho Babinsa Koramil 430-05/Betung Kodim 0430/BA tularkan mekanika kepada anak – anak muda warga Desa Binaan.

Tak bisa dipungkiri, tidak ada manusia yang sempurna. Tetapi Babinsa merupakan manusia Polimatik, Babinsa selalu hadir ditengah – tengah masyarakat, saat bencana, pasca bencana, perang maupun saat damai.

Menjadi salah satu kisah inspiratif, Sertu Nugroho Babinsa Koramil 430-05/Betung menuturkan kepada Penrem 044/Gapo, Jumat (9/2/2024). Berawal dari hobinya pada mekanika, Ia bongkar pasang mesin sepeda motor kendaraan yang sudah rusak atau tidak digunakan lagi, yang didapat dari rekan - rekannya.

“Saya membeli, mengumpulkan mesin – mesin sepeda motor yang sudah rusak, ada juga yang didapat dari pengumpulkan barang bekas, dan dicoba untuk diperbaiki,” ujarnya.

Saat ini Sertu Nugroho sudah membuka bengkel service sepeda motor, walaupun tergolong kecil atau rumahan serta peralatan dan perlengkapan yang masih minim, tetapi sudah dapat menambah sedikit pemasukan untuk keluarganya.

Ilmu yang didapatnya secara otodidak ini, Ia tularkan kepada anak - anak muda di desa binaanya, maupun kepada warga yang membuka usaha service khususnya sepeda motor.

Sertu Nugroho dikenal di lingkungan tempat tinggalnya sebagai Babinsa mekanik karena bukan hanya mesin sepeda motor tetapi peralatan mesin lainpun bisa Ia perbaiki, seperti mesin babat rumput dll.

“Saya terus belajar, bertukar ilmu dan pengalaman antar mekanik. Saya terus mengembangkan usaha kecil yang saya rintis. Semoga apa yang saya lakukan, bermanfaat bagi keluarga, satuan dan masyarakat,” ucapnya.(imron) 

0 Komentar