Pekan Olahraga Kabupaten IV Ogan Ilir, Telah Resmi di Buka

Ogan Ilir,Growmedia-indo.com_ Rabu,20/12/2023 di Stadion Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya"Panca Wijaya akbar_ dengan diselenggarakannya Porkab ini memberikan dampak luar biasa. 


"Terutama bagi prestasi atlet-atlet Ogan Ilir. Dimana, kita berhasil memperbaiki peringkat para Porprov Lahat 2023 ke posisi tujuh," terangnya. 


peringkat Kabupaten Ogan Ilir berada di posisi 16 dari 17 kabupaten/kota.

Akan tetapi, setelah diadakannya Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) dan Porkab, Kabupaten Ogan Ilir berhasil menemukan atlet-atlet handal. 


"Jadi dampaknya sangat luar biasa dengan adanya Porcam dan Porkab ini. Mudah-mudahan, dari tahun ke tahun kita bisa menemukan lagi," katanya. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir juga menegaskan, bahwa Pemkab Ogan Ilir telah menyediakan anggaran untuk pembinaan atlet di Ogan Ilir. 


"Anggarannya kita berikan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir sebesar Rp 3,5 miliar," sebutnya. 


Bupati Ogan Ilir berharap, dengan pembinaan yang diberikan secara terus menerus kepada atlet Ogan Ilir, mudah-mudahan tidak ada atlet Ogan Ilir yang membela daerah lain. 


"Kalau seandainya ada atlet yang seperti itu, tentunya kita pertanyakan sportifitasnya. Saya sudah tekankan kepada KONI jangan sampai ada yang seperti itu," tutupnya.


(Lilis/Ahmad)

0 Komentar