Vin Dijk Akui Liverpool Menyulitkan Diri Sendiri



Luton, Growmedia-indo.com-

Virgil van Dijk mengakui Liverpool mempersulit diri sendiri saat diimbangi Luton Town. Kapten 'Si Merah' itu menyebut satu hal yang bikin laga jadi lebih rumit.
Liverpool ditahan imbang Luton Town 1-1 di Kenilworth Road, Minggu (5/11/2023) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Tampil dominan, klub Merseyside itu malah kecolongan oleh Tahith Chong pada menit ke-80.

Butuh gol injury time dari Luis Diaz untuk menyelamatkan satu poin. Satu poin yang terlalu rumit dan menguras banyak upaya karena kegagalan memaksimalkan kesempatan-kesempatan.

Pasukan polesan Juergen Klopp tercatatk melepaskan 24 tembakan, tiga kali milik tuan rumah. Liverpool juga punya enam peluang on target plus satu yang membentur mistar gawang, namun sebagian besar terbuang percuma.

Inilah yang disebut kapten Liverpool Virgil van Dijk sebagai keadaan mempersulit diri sendiri. Setelah gagal memaksimalkan kesempatan, kecolongan pula.

Bek tengah asal Belanda itu pun mengungkap satu aspek yang seharusnya bisa dilakukan dengan lebih baik.

"Menyelesaikan peluang-peluang. Kalau kami menuntaskan pelaung pertama di babak pertama, itu akan sepenuhnya mengubah pertandingan. Ini bagian dari sepakbola," ujarnya kepada BBC.

"Kami pastinya bisa lebih baik lagi di banyak kesempatan, tapi ini memang tempat yang sulit. Mereka sangat rapat dan bermain direct, dengan kekuatan di duel-duel udara dan kami mesti siap dengan itu."

"Kami bisa saja membuat pertandingannya lebih mudah buat diri kami sendiri," imbuhnya.


Sumber : Detik

0 Komentar