Simalungun Taekwondo Champhionsip 2023 Resmi Berakhir, SKTC Juara



Pematang Siantar,Growmedia-indo.com - Simalungun Taekwondo Championship 2023 yang diadakan di Auditorium Universitas Simalungun resmi ditutup oleh Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Simalungun, Jonas Ardianta. Minggu (26/11/23).


Jonas menyampaikan bahwa kompetisi ini merupakan ajang untuk memotivasi dan memantapkan kemampuan para peserta agar memiliki semangat yang kuat.


"Inti dari turnamen ini adalah, Agar seluruh peserta memiliki motivasi dan semangat yang kuat,” Ucapnya.


Jonas berpesan agar semua pihak baik pelatih, pembina, dan pengurus untuk terus memberikan perhatian yang kuat kepada para atlet sehingga pembinaan dapat berjalan baik.


"Dengan adanya kejuaraan ini, secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga Taekwondo. Sehingga kedepannya para atlit mampu meraih prestasi secara regional, nasional dan internasional,” Jelasnya.


Selaku koordinator panitia, Bismar Sibuea, M.Pd

mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, para sponsor dan donatur.


"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Terima kasih juga kepada seluruh sponsor dan donatur. Ketua PP Simalungun Bang Elkananda, Ketua Koni Simalungun, dan Rektor Universitas Simalungun, Dan seluruh sponsor yang tak bisa kami sebutkan satu per satu. Tanpa mereka acara ini tak kan bisa berlangsung dengan baik," Ujarnya.


Bismar juga mengucapkan selamat kepada kontingen yang meraih juara.


"Selamat kepada kontingen SKTC yang menjadi juara umum, Tribrata dari Labuhan Batu Selatan di posisi kedua, Dan juga UTC di posisi ketiga, yang merupakan tuan rumah pada kejuaraan ini," Katanya.


Simalungun Taekwondo Champhionship 2023 sendiri berlangsung sejak tanggal 24-26 November 2023, dengan diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai daerah seperti Pematang Siantar, Simalungun, Sergei, Batubara, Asahan, Rantau Prapat, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Toba, Humbang Hasundutan, Dan Sibolga.


Tim yang berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 10 medali diraih oleh Siantar Kesatria Taekwondo Club (SKTC), Peringat kedua dengan perolehan 8 medali diraih oleh Tribrata Labusel, Disusul USI Taekwondo Club (UTC) dengan perolehan 7 medali. 


(R1 CKI)

0 Komentar