PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa Berencana Akan embuka Tiga Rute Penerbangan Internasional



Growmedia-indo.com,

PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) berencana akan membuka tiga rute penerbanganinternasional yaitu Denpasar - Perth, Denpasar - Guangzhou dan Denpasar - Shenzhen mulai 2024 nanti.

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan, penerbangan tiga rute baru tersebut bakal menggunakan pesawat jenis Airbus A320.

"Tahun depan dari Denpasar ke Perth Island, dari Denpasar Guangzhou dan Shenzhen," kata Bayu kepada Tribunnews, dikutip Kamis (9/11/2023).

Dikatakan Bayu, pembukaan tiga rute baru ini melihat besarnya minat masyarakat khususnya untuk berwisata ke Perth Island di Australia, serta dua kota di China yaitu Guangzhou dan Shenzhen yang menawarkan keajaiban budaya, hingga daya tarik wisata.

Adapun terkait tarif tiket ketiga penerbangan internasional itu, Bayu belum menjelaskan secara rinci. Dia juga belum memastikan waktu detilnya kapan mulai beroperasi rute-rute tersebut.

"Segmen penumpang kami memang segmen LCC tapi mereka tidak sekedar cari murah. Tapi juga cari value atau kenyamanan selama penerbangan kan kursi kita jaraknya lebih banyak, cabin lebih bersih dan beberapa pelayanan kita selama penerbangan," jelasnya.

Bayu juga mengatakan, TransNusa menerapkan konsep money for value untuk setiap penerbangan. Meskipun tarifnya sedikit lebih mahal namun penumpang mendapat kenyamanan sekaligus bebas biaya bagasi.

"Jadi ya orang mau bayar lebih sedikit tapi dapat kenyamanan. Sekarang kan masalahnya value. Jadi kita berusaha konsep kita money for value," ucap Bayu.

"Jadi anda keluarkan uang untuk tiket kami lebih mahal sedikit tapi anda dapat value lebih termasuk bagasi kita free. Value kan itu kan naik penerbangan lain beli bagasi," sambungnya.


Sumber : Tribun

0 Komentar