Aksi Solidaritas Dan Bela Palestina Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya

 


Growmedia-indo.com - Kabupaten Tasikmalaya - Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menggelar aksi solidaritas dan bela Palestina di depan Mesjid Agung Baiturrahman , Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmlaya . Sabtu (18-11-2023).


Dalam acara aksi solidaritas ini turut di hadiri Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP , Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurulyakin, S.Pd, M.A.P , Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, S.Ip , Ketua BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya Ir H.Eddy Abdul Somadi, M.P , Kepala Kemendag Kabupaten Tasikmalaya H. Dudu Rohman, S. Ag., M.S.i , Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya KH. Drs. li Abdul Basith Wahab , Ketua FKUB Kabupaten Tasikmalaya KH . Dr. Edeng ZA dan Para Tokoh Agama lainnya . 

Dan puluhan ribu masa pun datang dari berbagai daerah yang mengenakan atribut  Bendera Palestina untuk menyuarakan aksi solidaritas tersebut , dan kalangan ormas pun seperti Ormas GIBAS ikut dalam aksi solidaritas dan bela Palestina tersebut .



Sebelum melakukan orasi sekitar pukul 08:00, ribuan masa melakukan Shalat Ghaib dan Doa bersama/Istigosah , kemudian dilanjutkan longmarch rute - Tugu Lam Alif - Jln Baru Haramai - Pesantren Al - Furqon -  Jln. Cimerah - Jln. Ciputri - Alun - Alun Singaparna - Jln. Kalawagar sukahaji - Jln. Pemda - Halaman Mesjid Agung Kabupaten Tasikmalaya .


Sepanjang perjalanan, puluhan ribu peserta aksi  tak henti - henti untuk melantunkan shalawat dan meneriakan dukungan untuk Palestina yang masih di jajah oleh zionis Israel.



Acara aksi solidaritas ini diselenggarakan oleh Forum Komunitas Pimpinan Organisasi Islam Kabupaten Tasikmalaya.


Ketua pelaksana  aksi solidaritas, Anwar ansori menyatakan bahwa aksi solidaritas ini melibatkan  Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tasikmalaya termasuk Tokoh Agama dan Pemerintahan. Puluhan masa diperkirakan hadir sekitar 40 ribu yang hadir dalam aksi ini "ujarnya


Anwar ansori menjelaskan bahwa menggelar berbagai kegiatan ini , seperti shalat ghaib , doa bersama/istigosah, longmarch,orasi,penggalangan dana dan pernyataan sikap yang di tandatangani oleh Bupati dan Forkopimda, yang nantinya pernyataan ini akan di kirmkan ke pemerintahan Republik Indonesia .


Aksi bela Palestina ini adalah bentuk kepedulian terhadap seluruh umat muslim yang ada di Palestina dan seluruh warga Palestina yang sekarang lagi di bombardir oleh zionis Israel. Perang kejahatan ini harus segera di hentikan dan Palestina harus segera merdeka" Tegas Bupati Tasikmalaya

Dan mengenai pemboikotan produk-produk Yahudi yang memberikan bantuan kepada Zionis Israel, H. Ade Sugianto, S.IP menyatakan setuju dengan pemboikotan produk-produk tersebut .


Wartawan - U Rustandi

0 Komentar