Bikin Arsenal Makin Pede setelah Kalahkan City


                 Jakarta, Grow Media Indonesia,

Kemenangan atas Manchester City dinilai amat penting buat Arsenal. Hasil itu menyuntikkan rasa percaya diri ke Arsenal dalam menatap gelar juara Premier League.
Arsenal menaklukkan City dalam big match Premier League di Emirates Stadium, Minggu (8/10). The Gunners menang 1-0 berkat gol Gabriel Martinelli.

Ini jadi kemenangan perdana Arsenal atas City di liga sejak Desember 2015. Sebelumnya, Arsenal kalah 12 kali secara beruntun dari City di Premier League.

Maka kemenangan ini dinilai sangat penting buat Arsenal yang musim lalu harus mengakui keunggulan City dalam perburuan gelar juara Premier League. Pundit Sky Sports Paul Merson meyakini kemenangan ini akan membuat Arsenal makin pede mengejar gelar juara.

"Menang setelah begitu lama puasa kemenangan atas Man City itu adalah hasil yang besar karena memberi Arsenal keyakinan bahwa sekarang mereka bisa jalan terus dan juara Premier League. Yang penting adalah tidak kalah setelah hasil di pekan sebelumnya," ujar Paul Merson di Sky Sports.

"Beberapa pekan lalu Anda beprikir 'kalau Man City menang atas Arsenal, mereka akan unggul tujuh poin dan itu selesai buat Arsenal'."

"Sekarang mereka mengalahkan City dan itu akan memberi mereka kepercayaan diri. Kalau mereka mengalahkan City sekali saja musim lalu, mereka akan juara. Jadi sebesar itulah (kemenangan atas City)," katanya.

Arsenal, bersama Tottenham Hotspur, kini menempati dua posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan 20 poin. Man City menyusul di bawahnya dengan selisih dua poin.

Sumber: Detik.com

0 Komentar