Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Gelar Jumat Curhat di Kantor Desa Kedai Damar



Tebing Tinggi, Growmedia.com 

Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP B.S.M.Tarigan bersama personel Polres Tebing Tinggi dan Polsek Tebing Tinggi memberikan imbauan saat menggelar Jumat Curhat di Kantor Desa Kedai Damar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (29/9/2023).


Personel yang turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Aiptu Satria D Putra, Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Aiptu MH Sumbayak, Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Aiptu F Manihuruk dan Staf Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Bripka Handi Oky Manalu. 


Pada kesempatan itu Kasat Binmas mengimbau serta mengajak para warga masyarakat bersinergi bersama - sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat tinggal masing masing agar aman dan baik.


"Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri, mari bersama sama mengimbau anak-anak kita untuk tidak melakukan aksi balapan liar dan melaksanakan aksi pawai agar situasi kamtibmas di wilayah aman dan baik serta menjauhi minum-minuman keras ataupun perjudian," katanya.


Diakhir kegiatan Kasat Binmas juga menginformasikan bahwa Polda Sumut telah meluncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Dirinya juga mengingatkan masyarakat jika mempunyai keluh kesah sampaikan kepada petugas agar dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat guna kamtibmas di wilayah semakin baik.


"Apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas Bhabinkamtibmas kami di Polsek Tebing Tinggi atau Polres Tebing Tinggi yang dapat dihubungi melalui Call Center Nomor 110 dan nomor WA 081260664044, nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti serta merespon keluhan dari warga tersebut," tandasnya.


Menanggapi apa yang disampaikan Kasat Binmas, masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisan yang mendatangi dan mendengarkan curhatan mereka. 


Masyarakat meminta kepada kepolisian agar memberikan pelayanan berupa patroli dikarenakan sudah sangat resah akibat saat-saat ini sering terjadi pencurian di tempat mereka.

Warga juga meminta saran dan petunjuk bagaimana cara untuk mengatasi peredaran narkoba karena narkoba merupakan bibit dari semua tindak kejahatan.

"Menjelang situasi politik di tahun 2024 banyak warga saling berbenturan akibat pilihan, kami sebagai warga meminta kepada kepolisian agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan membuat spanduk untuk mengantisipasi terjadinya benturan sesama warga akibat pilihan calon yang mereka pilih," ungkap warga. 


Lebih lanjut warga memohon kepada pihak kepolisian agar memberikan tindakan kepada angkot yang membawa penumpang bergelantungan dan naik diatas atap angkot dimana para penumpang merupakan masih para pelajar dan kelakuan angkot tersebut sangat membahayakan orang lain ataupun penumpangnya.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekdes Kedai Damar Arnita Sari, Staf Desa Kedai Damar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar.


Sumber : Indometro.id

0 Komentar