Jumat Curhat di Lokasi Wisata Desa Bartong,Kapolsek Sipispis Berikan Imbauan



Tebing Tinggi, Growmedia.com - 

Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Effendi SH bersama Wakapolsek Ipda Budianto Sinaga, Kanit Reskrim Polsek Sipispis Ipda Alpan, Kanit Binmas Polsek Sipispis Aiptu Kuat Sihotang, Kanit Samapta Polsek Sipispis Aipda Alfon Amir dan Bhabinkamtibmas menggelar Jumat Curhat sembari memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang berada di joglo lokasi objek wisata sungai Huta Bayu Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Jumat (29/9/2023).


Hadir dalam kegiatan diantaranya, Kades Bartong Heriandi Damanik, Kades Serbananati Damentua Sinaga, Kades Sipispis Durmansyah Purba, Kades Silaupadang Rajali Purba, perangkat Desa Bartong, Desa Serbananati, Desa Sipispis dan Desa Silaupadang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan pesan - pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk bekerjasama dengan Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi agar menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sipispis. 


"Kedatangan kami merupakan giat silaturahmi kepada masyarakat sembari melakukan kegiatan berupa Jumat curhat. Dalam kegiatan Jumat curhat ini kami membuka respons keluh dan kesah dari masyarakat untuk kami tindak lanjuti.," tutur Kapolsek. 


Kapolsek mengimbau serta mengajak para warga masyarakat bersinergi bersama - sama menjaga keamanan kamtibmas di lingkungan atau tempat tinggal masing masing agar aman dan baik.

"Mari kita cegah peredaran narkotika di lingkungan kita sendiri, hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan juga dapat membunuh diri kita sendiri, mari bersama sama mengimbau anak-anak kita untuk tidak melakukan aksi balapan liar dan melaksanakan aksi pawai agar situasi kamtibmas di wilayah aman dan baik serta menjauhi minum-minuman keras ataupun perjudian serta larangan penggunaan knalpot blong/racing," ujarnya.


Dirinya juga mengingatkan masyarakat jika mempunyai keluh kesah sampaikan kepada petugas agar dapat menjawab keluh kesah dari masyarakat dan melaksanakan apa yang diinginkan masyarakat guna kamtibmas di wilayah semakin baik.


"Apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan masyarakat dapat menghubungi petugas Bhabinkamtibmas kami di Polsek Sipispis atau Polres Tebing Tinggi yang dapat dihubungi melalui Call Center Nomor 110 dan nomor WA 081260664044, nanti pihak dari kami selaku personel Polres Tebing Tinggi akan segera menindak lanjuti serta merespon keluhan dari warga tersebut," pungkasnya.


Menanggapi apa yang disampaikan, masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisan yang mendatangi dan mendengarkan curhatan mereka. Masyarakat meminta kepada pihak kepolisian agar melihat situasi di jalan raya yang marak penggunaan knalpot blong/racing yang mengganggu kenyamanan warga.


Salah seorang masyarakat juga mengatakan tentang narkoba yang tidak asing lagi yang kian mengancam. 


"Kalau dulu narkoba itu hanya di kota tapi kalau sekarang sudah merajalela di desa-desa juga, apakah kiranya dari Polsek Sipispis atau dari kepolisian untuk dapat membantu mengatasi supaya menghambat peredaran daripada narkoba ini, karena jelas ini merusak masa depan keluarga masa depan anak anak bahkan masa depan negara kita," ungkapnya. 


Menjawab keluhan warga, Kapolsek Sipispis menerangkan bahwa sudah memberikan imbauan humanis kepada sekolah sekolah SMA, SMK dan SMP serta warga pengguna knalpot brong/racing untuk segera mengganti dengan knalpot yang standar.


"Dan juga kami sudah melakukan imbauan kepada pemilik bengkel untuk tidak menerima jasa bongkar pasang knalpot racing dan yang terpenting adalah peran serta orang tua dalam menasehati anak-anak untuk tidak menggunakan knalpot brong/racing sebelum kami melakukan tindakan," terang Kapolsek. 

Terkait permasalahan narkoba, Kapolsek  menyampaikan permasalahannya tidak terjadi di Indonesia saja tetapi seluruh dunia. jadi kalau masalah narkoba ini memang seluruh dunia bahkan di Indonesia ini sudah masuk sampai ke desa-desa.


"Pertanyaan tadi bagaimana menangani masalah narkoba di desa-desa, kebetulan sudah sebulan ini sejak Kapolda baru ini setiap Polsek Polsek, Sat Reskrim ataupun Sat Narkoba telah membentuk timsus, jadi kami lagi gencar-gencarnya di Polres Tebing Tinggi ini memberantas narkoba dan sudah banyak tersangka yang di tangkap dan tiap hari kami jajaran Polres Tebing Tinggi mengungkap peredaran narkotika dan langsung kami press release," tandas Kapolsek.


Sumber : Indometro.id


.  

0 Komentar