Kantor Syahbandaran Utama Belaqan Gelar Layanan Kesehatan Gratis Para Pelaut Dalam Peringatan Harhubnas



Medan, Growmedia.com - 

Kantor Syahbandaran Utama Belawan menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada para pelaut dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Selain itu, ada perpanjangan buku pelaut secara gratis dan melakukan tabur bunga.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, Muliadi mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung dari Kamis (14/9/2023). Pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan dan Universitas Pertamina.


"Untuk pihak RS melakukan kegiatan medical cek up secara gratis kepada para pelaut. Sedangkan dari Universitas Pertamina mempromosikan kepada pelaut yang mau mengupdate ijazahnya ke tingkat lebih tinggi," kata Muliadi kepada detikSumut, Jumat (15/9).


"Kami juga memberikan pelayanan perpanjangan buku pelaut secara gratis hingga 22 September. Motto kegiatan ini, Melaju Untuk Transportasi Maju," tambahnya

Muliadi menyampaikan kegiatan yang kolaboratif ini dapat menjadi langkah baik ke depan. Agar sinergitas setiap lembaga untuk mencapai kepentingan bersama dapat tercapai.


Di lain pihak, Plt Kepala RS Prima Husada Cipta Medan Syafril Armansyah mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memastikan pemeriksaan kesehatan pelaut yang bermutu sesuai aturan yang berlaku.


"Kami dukung kegiatan ini dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan surat keterangan sehat bagi pelaut dan siswa pelaut. Total pemeriksaan dilakukan kepada 100 orang dan 25 orang di antaranya melakukan screening medical dengan surat keterangan sehat," ungkapnya.


Di lain sisi, Kepala Dinas Perhubungan Sumut Agustinus melakukan kegiatan tabur bunga di lautan Belawan sekira pukul 10.00 WIB. Ia mengucapkan kegiatan itu dilakukan sebagai apresiasi kepada pahlawan yang telah gugur khususnya di daerah perairan.


"Tentunya tabur bunga ini sebagai aksi simbolik untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di lautan," tutupnya

Sumber : Detik.com


0 Komentar