Berencana Membuat Lulur Sendiri di Rumah Sebelum Menikah? Berikut Tips nya



Jakarta, Growmedia.com - 

Berencana membuat lulur sendiri di rumah sebelum menikah? Yuk coba gunakan bahan alami dalam membuat lulur pengantin yang bagus agar kulit terlihat glowing saat menikah.

Tentu kamu ingin tampil lebih cantik dan bersinar saat menikah. Kamu juga ingin memamerkan kulit yang lebih cerah, putih, serta glowing ketika memakai gaun pengantin.

Kamu bisa melakukan perawatan mulai sekarang. Jika tidak ada waktu ke salon, lakukan saja perawatan kulit di rumah menggunakan lulur pengantin yang bagus dengan bahan-bahan alami.

Bagaimana cara membuat lulur pengantin yang bagus dengan bahan alami agar terlihat semakin cantik di hari pernikahan? Berikut pilihannya:

1. Lulur kopi campur strawberry

Salah satu bahan alami untuk membuat lulur pengantin yang bagus dengan menggunakan kopi dicampur strawberry. Campurkan satu sendok makan kopi bubuk dengan secangkir stroberi matang yang dihaluskan hingga mendapatkan pasta kental.

Oleskan lulur ini ke kulit dan pijat dengan gerakan memutar selama beberapa menit. Kemudian diamkan selama 10-15 menit sebelum dibilas.

2. Lulur almond dan oatmeal

Campurkan masing-masing setengah cangkir oatmeal dan almond yang ditumbuk halus, lalu aduk rata. Simpan campuran ini dalam wadah sejuk dan kering.

Ambil satu sendok makan lulur pengantin ini dan tambahkan beberapa tetes air atau minyak esensial untuk membuat pasta kental.

Pijat lembut lulur ke kulit dan diamkan setidaknya selama 15-20 menit. Terakhir bilas dengan air hangat untuk kulit bersinar sempurna.

Terapkan setidaknya 4 hari seminggu. Oatmeal dan almond kaya akan unsur pembersih kulit alami

3. Lulur susu dan madu

Cara membuat lulur pengantin yang bagus dengan susu dan madu bisa mencampurkan 1/3 cangkir garam ditambah 1 sendok makan madu, minyak zaitun, serta susu.

Kemudian basahi wajahmu dengan sedikit air lalu pijat lembut dengan gerakan melingkar. Bilas wajah setelah 5 menit.

Ini membantu menghilangkan kulit mati dari wajah dan membuat kulit lebih glowing.

4. Lulur minyak vanilla dan gula merah

Campurkan 2 cangkir gula merah dengan 1 sendok makan ekstrak vanila dengan setengah cangkir minyak zaitun. Tambahkan 3 tetes minyak mawar ke dalamnya dan aduk rata.

Setelah lulur siap, oleskan pada wajahmu dengan lembut selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Lulur lemon dan gula

Peras lemon dan campurkan dengan satu sendok makan gula pasir putih. Setelah lulur siap, pijat lembut pada kulit selama beberapa waktu lalu bilas dengan air hangat.

Gula merah membantu menghilangkan kulit mati. Sedangkan lemon mencerahkan flek hitam dan noda lainnya. Untuk menambah manfaat pada lulur pengantin ini, kamu juga bisa menambahkan sedikit minyak esensial dan madu ke dalamnya.

6. Lulur kayu manis dan jahe

Ambil masing-masing setengah cangkir minyak sayur dan madu. Kemudian ambil seperempat cangkir masing-masing kayu manis bubuk, jahe bubuk, dan soda.

Ambil juga 5 sendok teh ekstrak vanila. Campur semuanya dengan benar untuk membuat lulur kental yang berwarna coklat kemerahan.
Sekarang oleskan lulur ini ke kulit dan pijat dengan lembut. Setelah beberapa menit bilas dengan air hangat.

Tips yang perlu diingat:

Untuk mendapatkan hasil yang baik, oleskan scrub setelah mandi agar kulit tetap lembap. Jangan menggosok bagian yang sensitif atau mudah alergi, terbakar sinar matahari, dan luka apa pun. Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan ruam.

Selalu lakukan uji tempel sebelum menggunakan lulur pengantin apa pun. Ini membantu untuk melihat apakah itu cocok dengan jenis kulit kamu atau tidak.

Gunakan lulur ini minimal empat kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang sehat, halus dan segar sebelum menikah. Tertarik membuat lulur pengantin yang bagus di rumah?


0 Komentar