Waspada Ranjau Paku Bertebaran di Jalan Pahlawan Seribu Serpong, Polisi Tegur Tukang Tambal Ban

 


Growmedia-indo.com,Tangerang - 


Ranjau paku banyak bertebaran di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Kota Tangerang Selatan dan dikeluhkan masyarakat. Terlebih beberapa waktu lalu sekelompok pengemudi ojek online menemukan banyak paku di lokasi tersebut.

Hal ini pun membuat jajaran Satlantas Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan operasi penyisiran ranjau paku, Rabu (5/7/2023) malam. Operasi tersebut berlangsung dari pukul 21.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Penyisiran ini dilakukan dengan menggunakan barisan magnet yang dimodifikasi seperti sekop garpu. Alat modifikasi itu lalu diikat di belakang mobil dinas polisi. Terdapat dua alat yang digunakan. Jajaran polisi pun kemudian berkeliling menyisir paku di jalan dengan alat modifikasi yang terdapat di belakangnya.

Tak hanya itu, polisi juga menyempatkan menyisir secara manual alias berjalan kaki di sepanjang Jalan Pahlawan Seribu. Pantauan MNC Portal Indonesia, dalam operasi penyisiran itu polisi berhasil mendapatkan banyak paku yang menempel di magnet.

"Alhamdulillah membuahkan hasil, jadi ada beberapa ranjau paku yang dapat kami temukan di antaranya terdapat pecahan kaca atau pecahan payung, besi ini juga ada ataupun paku," ujar Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Kota Tangerang Selatan, Ipda Febri Andika, dikutip Kamis (6/7/2023).

"Ini gunanya ini untuk meningkatkan keselamatan bagi pengendara juga adanya keluhan dari masyarakat dalam beberapa hari ini terkait adanya ranjau paku di jalan Pahlawan Seribu," tambahnya.

Kata dia, operasi tersebut dilakukan menyusul adanya keluhan masyarakat. Mendapat keluhan itu pihaknya pun langsung terjun ke lokasi.

"Agar masyarakat juga bisa menjaga keselamatan, juga hati-hati dan ke depannya. Kami juga akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan dan dinas kebersihan akan melaksanakan pembersihan ulang dalam kegiatan operasi ataupun sterilisasi ranjau paku," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Febri pihaknya juga akan menegur dan mendata sejumlah tukang tambal ban yang terdapat di sekitar lokasi. Dia pun memastikan bahwa polisi akan terus melakukan operasi untuk menjaga keamanan masyarakat.

"Untuk saat ini kami sedang dalami (dugaan penebar paku) nanti kita akan kembangkan kembali, yang penting untuk saat ini kita melaksanakan penanganan ataupun langsung respons cepat terhadap keluhan masyarakat dengan adanya ranjau paku," tegasnya.

Sumber: Okezone

0 Komentar