Terlilit Hutang, Klub Ronaldo Al Nassr Disanksi FIFA




Growmedia-indo.om


Klub kaya raya Arab Saudi Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo mendapat sanksi FIFA karena terlilit utang.
Daily Mail melansir, FIFA melarang Al Nassr untuk mendaftarkan pemain baru baik transfer domestik maupun internasional.

Al Nassr terbukti belum membayar biaya kompensasi sebesar 390.000 poundsterling atau sekitar Rp7,5 miliar kepada Leicester City atas transfer Ahmed Musa yang bergabung kembali pada 2018.

Klub Liga Arab Saudi tersebut sebenarnya sudah diperingatkan kembali pada 2021 soal kewajiban membayar kompensasi kepada The Foxes. Namun, Al Nassr mengabaikan kewajibannya.

Al Nassr yang menolak membayar kompensasi justru melakukan pembelian gila-gilaan di 2022. Mereka sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Ronaldo dikontrak senilai 175 juta poundsterling atau setara Rp 3,4 triliun per tahun. Nilai yang fantastis jauh lebih besar jika dibandingkan dengan jumlah utang kepada Leicester.

FIFA pun mengeluarkan sanksi pelarangan pendaftaran pemain kepada Al Nassr jika tak melunasi utang sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan.

Hukuman itu akan berlaku dalam tiga bursa transfer ke depan sehubungan dengan kegagalan klub untuk membayar utang kepada Leicester City.

Namun, Al Nassr diyakini bakal lepas dari hukuman jika mampu melunasi utang kepada Leicester dalam waktu dekat.

Al Nassr saat ini sedang mencoba mendatangkan winger Chelsea Hakim Ziyech setelah sebelumnya berhasil merekrut Marcelo Brozovic dari Inter Milan.


Sumber : CNNIndonesia

0 Komentar