Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Tol Malaysia, Satu WNI Perempuan Tewas


Growmedia-indo.com


Seorang perempuan warga negara Indonesia (WNI) tewas dalam kecelakaan antar bus pariwisata dengan mobil minibus di North-South Expressway di Malaysia pada Senin (10/7), sekitar pukul 5 pagi waktu setempat.

Dilansir Channel News Asia, otoritas penyelamat menyebut dua orang tewas dalam insiden tersebut adalah sopir bus dan satu perempuan WNI. Lima orang lainnya luka parah akibat kecelakaan.

Wakil Kepala Polisi Distrik Nilai, Mat Ghani Lateh, mengatakan bus itu mengangkut 19 penumpang, 14 di antaranya adalah warga negara asing.

Rincian WNA dalam bus pariwisata yakni empat orang WNI, tiga warga Singapura, dua WNA asal Kanada, tiga orang Filipina, dan masing-masing satu orang dari China dan Spanyol.

Menurut investigasi awal, bus milik La Holidays Travel & Tours itu sedang dalam perjalanan dari Singapura ke Kuala Lumpur.

"Bus diduga menabrak tiang jembatan di sisi kanan jalan tol, sebelum oleng ke kiri dan menabrak mobil yang berada di lajur kiri hingga menabrak bahu kiri jalan," ujar Lateh.

Akibat kecelakaan ini, sopir bus berusia 33 tahun dan penumpang WNI berusia 42 tahun dipastikan tewas di tempat kejadian.

Lima bus penumpang mengalami luka berat, sementara 14 penumpang lainnya mengalami luka ringan. Semua korban luka kini telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Tuanku Ja'afar di Seremban.

"Penumpang mobil Proton Wira mengalami luka ringan, sedangkan pengemudinya selamat tanpa luka," kata Lateh.


Sumber : CNNIndonesia

0 Komentar