Jokowi Memanggil Puan Maharani dan Ganjar Pranowo di Istana Merdeka

 


Jakarta, GROW MEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, dan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Apa maksud di balik panggilan Jokowi kepada dua tokoh tersebut di hari yang sama?.
Puan Maharani, yang merupakan Ketua DPR RI, mengunggah foto pertemuan dengan Jokowi melalui Instagramnya, Selasa (13/6/2023). Puan dan Jokowi berfoto dengan latar belakang patung Ir Sukarno.

"Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI Ir. Sukarno, di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo @jokowi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta," tulis Puan dalam keterangan di foto yang diunggahnya.

Puan lalu bicara soal sinergitas legislatif dan eksekutif ditingkatkan. Dia mengaku isi pembicaraannya dengan Jokowi, salah satunya persiapan puncak acara Bulan Bung Karno.

"Sinergi lembaga legislatif dan eksekutif yang harus terus ditingkatkan," ujarnya.

"Persiapan puncak acara Bulan Bung Karno dan situasi terkini politik nasional menjadi bagian dari pembahasan dalam pertemuan tadi," lanjut Puan.

Istana mengungkap isi pertemuan antara Jokowi dengan Puan Maharani di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6) pagi. Jokowi dan Puan disebut membahas sejumlah hal, termasuk politik nasional.

"Benar Bapak Presiden tadi bertemu dengan Ketua DPR Ibu Puan. Dalam pertemuan tadi membahas berbagai hal, termasuk berdiskusi terkait politik nasional," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada wartawan, Selasa (13/6).

Jokowi dan Puan juga membahas soal perumusan beberapa undang-undang. Pun membahas soal puncak acara Bulan Bung Karno.

"Perumusan beberapa Undang-Undang, dan juga tentang puncak acara bulan Bung Karno," ungkapnya.

Pertemuan Jokowi dengan Puan merupakan hal yang biasa. Pertemuan Jokowi dengan Puan merupakan pertemuan antara kepala eksekutif dengan kepala legislatif.

"Dan rutin juga Bapak Presiden menerima Ibu Puan dalam kapasitas sebagai ketua DPR membahas mengenai berbagai hal aktual," tutur Bey

Sumber:Detik.com

0 Komentar