Pesawat yang Membawa Wakil Presiden Malawi Hilang Kontak

Wakil Presiden Malawi Saulos Klaus Chilima (gambar:AFP/Amos Gumulira)

Pesawat Angkatan Pertahanan Malawi yang membawa Wakil Presiden, Saulos Klaus Chilima (51), dan sembilan penumpang lainnya, dilaporkan hilang dari jangkauan radar pada Senin, 10 Juni 2024. Pesawat tersebut meninggalkan Lilongwe, ibu kota Malawi, pada pukul 09.17 waktu lokal, namun gagal tiba di Bandara Internasional Mzuzu yang merupakan tujuan akhirnya di bagian utara negara tersebut.

Pernyataan resmi dari Kantor Kepresidenan dan Kabinet Malawi menyatakan bahwa segala upaya untuk menghubungi pesawat tersebut sejak hilang dari radar belum membuahkan hasil. Sebagai respons atas kejadian tersebut, Presiden Malawi, Lazarus Chakwera, telah membatalkan perjalanannya ke Bahama dan memerintahkan semua lembaga regional dan nasional untuk segera meluncurkan operasi pencarian dan penyelamatan.

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan akan diberikan informasi terbaru seiring perkembangan situasi. Presiden Chakwera menyatakan komitmennya untuk memastikan keselamatan semua penumpang yang hilang dan mengkoordinasikan upaya pencarian dengan berbagai lembaga terkait. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab hilangnya pesawat tersebut.

0 Komentar