Perihal Lahan Stanvas 165,8 Ha: ini Penjelasan Ketua Koperasi Bintango Batahan Lestari

Ket Poto tampak depan: Tengah Ketua Koperasi BBL, Kiri Sekretaris dan Kanan Bendahara

Mandailing Natal, Growmedia-indo.com - Menyikapi seputar berita yang beredar di media mengenai lahan Stanvas seluas 165,8 Ha yang terletak di Eks Desa Pasar Batahan Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara, Ketua Koperasi Bintango Batahan Lestari 'Tarman Tanjung' berikan penjelasan.


Tarman Tanjung didampingi Ismansyah selaku sekretaris koperasi BBL dan Bendahara 'Aflan Khadafi Nasution menjelaskan bahwa Irsal Pariadi, S. TTP (Mantan Camat Batahan) melalui pesan WhatsApp menyampaikan kepada pengurus koperasi Bintango Batahan Lestari (BBL) bahwa Stanvas sudah di cabut dan ditandatangani oleh Ketua DPRD dan Kapolres Mandailing Natal.


"Kami dari Pengurus memberikan penjelasan, bahwa sesuai jawaban WA dari Irsal Pariadi S,TTP ( Mantan Camat Batahan)  stanvas sudah di cabut dan ditanda tangani oleh Bapak ketua DPR dan Bapak Kapolres Mandailing Natal". jelas Tarman.


Tarman melanjutkan pengurus telah memberitahukan ( berkirimkan surat ke Bapak Bupati )  tentang perawatan kebun kelapa sawit yg sangat memprihatinkan lanjut Tarman, dan mengenai pemberitaan yg ditujukan kepada kami sebagai pengurus artinya tdk tepat sasaran karena yang bersangkutan bukan anggota Koperasi tegas Tarman.


Perihal lahan 165,8 Ha adalah lahan yg telah dibebaskan oleh PT.Sago Nauli dri kelompok KTBM pada hari kamis tanggal 20 juni 2020 seluas 400 Ha dg nilai Rp.5 M yang telah disepakati mereka di Notaris Syafrida yanti SH dg nomor:34/PDP SDBT/VIII/2020 dan selanjutnya PT.Sago nauli menyerahkan lahan kepada Kelompok Tarman Tanjung ( Koperasi Bintango Batahan Lestari) seluas 165,8 Ha. dengan  membebani biaya pembangunan sebesar Rp.12.803.

808,39 dalam bentuk cicilan Rp.106.696.570,07/bulan.


Mengenai kelompok Pilar, SKBB dan Kelompok anak Negeri yg ikut menandatangani stanvas, kami dari Pengurus Koperasi tidak memahami tentang legalitas keberadaan kelompok tersebut tutup Tarman Ketua Koperasi Bintango Batahan Lestari.


Wartawan: Faisal Nasution (Lobe)


0 Komentar