Kondisi Sepanjang Jalan Tegal Kudi Terusan Jalan Sudirman Minim Penerangan.



GARUT, 11 Juni 2024 - Pengguna jalan Sudirman Garut mengeluhkan minimnya penerangan jalan  umum, kondisi jalan yang gelap di malam hari bisa menimbulkan dampak serius terhadap pengguna jalan maupun  masyarakat sekitar.

Warga yg melintasi bisa mengalami kecelakaan, dan rawan terjadi tindak kriminal yang bisa merugikan keselamatan warga.

Di jalan tegal kudi Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Senin (10/6/2024). Lampu penerangan jalan umum (PJU) yang seharusnya tanggung jawab pemerintah daerah, belum memenuhi standar yang diharapkan bagi pengendara maupun pejalan kaki.

Jalan umum ini akan  berdampak negatif pada aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat, dengan kurangnya penerangan jalan umum berkontribusi pada peningkatan risiko kecelakaan dan tindak kriminal.

Sebagai sarana  jalan umum  penerangan itu sangat penting sebagai penunjang, agar menciptakan suasanya terang nyaman dan aman pada malam hari.

Penerangan jalan umum adalah partisipasi aktif masyarakat didalam penyediaan penerangan jalan umum merupakan hal yang sangat penting. Pemerintah perlu menerapkan standar yang  jelas untuk pemasangan  lampu.

Kemudian pemerintah selalu melakukan pengawasan secara rutin, dan merespon cepat terhadap keluhan masyarakat.

Warga berharap kondisi penerangan jalan umum dijalan tegal kudi kota wetan dapat segera terpasang, demi meningkatkan keamanan pengguna jalan dan mendukung aktivitas masyarakat pada malam hari secara lebih efektif.

(Uus)

0 Komentar