Pj Walikota Palembang Bagikan Sembako

Palembang - 
Com Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa kembali penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat pada Selasa (23/04/2024) di gedung graha meta sari Kecamatan sako, Kota Palembang.

Ratu Dewa menjelaskan program bantuan sembako ini ditujukan untuk menekan angka inflasi dan kemiskinan ekstrem yang ada di Indonesia terkhusus Kota Palembang Total sembako yang dibagikan di gedung graha meta sari  tersebut mencapai 298 paket sembako.

"Hari ini kita membagikan sembako di daerah Jakabaring sebanyak 298 paket Tujuan pembagian sembako ini tentunya untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Palembang yang berjumlah 12.812," ujarnya.

Ratu dewa menjelaskan program yang dilaksanakan selama beberapa bulan terakhir ini juga akan terus dilakukan secara merata sampai ke semua kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Palembang.

"Iya, kita akan terus lakukan karena sembako akan selalu dibutuhkan oleh keluarga penerima manfaat, apalagi dengan harga sembako yang cukup tinggi setelah Idul Fitri dan tentunya akan kita usahakan pembagian sampai ke seluruh kelurahan dan kecamatan yang ada Palembang ini," jelasnya.

Selain itu, kata Ratu Dewa, inflasi yang ada di Palembang berada di angka 2,9% terkendali cukup baik dan terus diupayakan agar selalu stabil.

"Untuk angka inflasi kita saat ini cukup terkendali di angka 2,9% yang mana akan kita upayakan selalu stabil dengan selalu mengadakan pasar murah dan operasi pasar yang juga menjadi upaya menstabilkan kenaikan inflasi," jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ratu Dewa juga menjelaskan kegiatan kunjungannya untuk menyediakan pelayanan penyelesaian dokumen kependudukan bagi masyarakat yang ingin membuat atau menyelesaikan dokumen kependudukan.

"Pelayanan yang kita sediakan di kegiatan ini adalah penyelesaian dokumen kependudukan, baik itu Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Identitas Anak (KIA), Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), dan juga dokumen kependudukan lainnya semua kita layani karena sifatnya jemput bola." Jelasnya.

Ratu Dewa berharap agar jangan sampai warga menunggu untuk membuat dokumen kependudukan, ia menginginkan pemerintah yang datang langsung untuk mempermudah pelayanan pembuatan dokumen tersebut.

"Iya karena sifatnya jemput bola, jadi kita berharap warga jangan sampai menunggu dalam pembuatan dokumen kependudukan, sehingga kita yang mendatangi warga dan semoga pelayanan ini bermanfaat untuk mereka," tutupnya.(

0 Komentar