Tinjau Langkah Tegas Pj. Bupati Mentawai: Cek Kesiapan TPS untuk Pemilihan Demokrasi


Mentawai, growmedia-indo.com - Pj. Bupati Mentawai,  Fernando Jongguran Simanjuntak meninjau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka menyambut Pemilihan Umum Tahun 2024, Selasa (13/2/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Mentawai bersama unsur terkait Ketua KPU, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah memastikan segala persiapan dalam pelaksanaan pemungutan suara, telah dilakukan dengan baik.


Fernando Jongguran Simnjuntak mengatakan, kepada petugas KPPS TPS untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar, aman, dan tertib. Serta mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, dan bertanggung jawab demi terciptanya demokrasi yang sehat.


Kesiapan Fasilitas: Memastikan bahwa semua fasilitas yang diperlukan untuk proses pemungutan suara, seperti bilik suara, kotak suara, dan perlengkapan administrasi lainnya, telah tersedia dan berfungsi dengan baik.


Keterbukaan dan Transparansi: Memastikan bahwa seluruh proses persiapan TPS dilakukan secara terbuka dan transparan.


Penyelenggaraan Sosialisasi: Memastikan bahwa sosialisasi mengenai proses pemungutan suara telah dilakukan dengan baik kepada masyarakat.


"Langkah Tegas Pj. Bupati Mentawai: Fernando Jongguran Simanjuntak Cek Kesiapan TPS untuk Pemilihan"


TPS yang dikunjungi diantaranya, Forkopimda meninjau, TPS 01 Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara, kesiapan TPS di beberapa tempat antara lain, TPS 03, 05, 06, 10 dan TPS 11 di Desa Tuapejat. Kemudian TPS 01 dan TPS 03 di Desa Sidomakmur, SP-2.


Harapannya, Dengan melakukan pemeriksaan ini, PJ Bupati dapat memastikan bahwa seluruh proses pemungutan suara berlangsung secara lancar, aman, dan transparan, sehingga dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap hasil pemilihan yang akan dilaksanakan.


 "Pemilu di mentawai akan berjalan dengan lancar, dan sukses serta segala persiapan, yang telah dilakukan akan mendukung terlaksananya Pemilu yang aman, jujur dan adil," pungkasnya.


Hadir pada kesempatan itu, Dandim 0319 Mentawai, Letkol Inf. Restu Petrus Simbolon, Kapolres Mentawai, AKBP. Rory Ratno, Kepala Kejaksaan Negeri Mentawai, Heni Agustiningsih, Plt. Kadis Perhubungan, Lahmuddin Siregar, Ketua KPU Mentawai, Saudara Halomoan Pardede, Ketua PPK Sipora Utara, Debi Umar, Camat Sipora Utara, Marsen dan jajaran.



0 Komentar