Ratusan Orang Berbagai Desa Sipora Mentawai Ramaikan: Karnaval Relawan Yonathan Tahir Sirait, SH Dan Alex Lukman

 

Mentawai, growmedia-indo.com - Calon Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai,  Yonathan Tahir Sirait, SH dari Partai PDI Perjuangan menghadiri Carnaval Rakyat yang digelar oleh Relawan Sahabat Alex-Yonathan. Carnaval ini merupakan penutup sebelum memasuki masa tenang yang dimulai Minggu (11/2/2024). 

Acara yang digelar di Lokasi Pasar Malam, Pantai Mappadegat Sipora Utara, Sabtu (10/2/2024) dihadiri 500 orang dari berbagai desa di Pulau Sipora.


Pantauan awak Jurnalis Growmediaonline.com rombongan bergerak dari Desa Bosua di Sipora Selatan hingga mencapai Pantai Mapadeggat di Sipora Utara. Rombongan bergerak sejak siang dan tiba di lokasi sore hari.


Ratusan pendukung, relawan, dan simpatisan Yonathan Tahir Sirait, SH yang hadir di lokasi dimanjakan oleh berbagai hiburan, mulai dari nyanyian, doorprize hingga berbagai kuliner yang melibatkan belasan UMKM di Tuapeijat. 



"Karnaval ini sesuai dengan harapan kita bahwa pesta demokrasi ini harus riang gembira. Pesta politik tidak harus menakutkan, sehingga karnaval menjadi representasi pesta demokrasi,” kata salah satu perwakilan desa Tim Sahabat Yonathan Tahir Sirait, SH.


Sejak sore hingga malam, massa pendukung paslon nomor urut (2) Yonathan Tahir Sirait, SH Caleg Partai PDI Perjungan tampak memadati lokasi Pasar Malam Pantai Mapadeggat.



Saat menyampaikan Sambutan didepan pendukungnya, menyampaikan Orasi Politik "Mentawai Jaya Bukan Mimpi". Dia menekankan bahwa kemajuan daerah Mentawai bukanlah sekadar impian, tetapi dapat diwujudkan melalui langkah-langkah konkret, kerja keras, serta kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.


Caleg nomor urut 2 dari PDI Perjungan ini menyatakan, seluruh aspirasi yang telah diserap dari kunjungan ke masyarakat selama ini akan menjadi amanah yang akan diwujudkan saat dirinya dipercaya masyarakat untuk menjadi legislator di DPRD Mentawai. “Seluruh usulan mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi telah saya catat, dan telah kita jaga dengan komitmen bersama. Saya berterimakasih kepada seluruh relawan dan masyarakat yang telah memberikan amanah dan kepercayaan ini, kami akan lakukan dengan segenap kekuatan,” ikrar Yonatan disambut tepuk tangan meriah pendukungnya.


Maruli, perwakilan Relawan dari Desa Bosua, mengajak masyarakat untuk beramai-ramai memilih Yonathan pada hari Rabu, 14 Februari nanti. “Sudah cukup kita melihat para anggota dewan yang 5, 10, 15 tahun menjabat tetapi tidak bekerja dan berkarya. Jangan juga kita pilih caleg yang hanya menjadikan masyarakat komoditas, kita pilih harapan baru. Yang sudah terbukti rekam jejaknya, kapasitasnya di tingkat nasional, yaitu Yonathan Sirait nomor urut 2 PDIP Perjuangan,” ucapnya disambut pekikan semangat relawan.


Di akhir sambutannya, Yonathan menyampaikan apresiasi terhadap masyarak lat. “Saya tidak percaya rakyat bodoh, saya tidak percaya rakyat bisa ditipu, saya tidak percaya masyarakat bisa dibeli suaranya. Dan saya juga mengajak seluruh masyarakat Sipora untuk membuktikan itu. Mari kita tunjukkan itu kepada politisi-politisi yang suka menghina masyarakat dengan money politik. Kita buktikan masyarakat bermartabat,” tutupnya. (Lraja).

0 Komentar