Momen Salah Isi BBM di SPBU 14203180 Patumbak

Deli Serdang-growmedia.com

Momen kendaraan mogok ini divideokan oleh salah seorang korban dan disebarkan ke media sosial. Dalam video yang dilihat growmedia, Senin (26/2/2024), perekam yang merupakan seorang wanita masih berada di SPBU itu.

Sejumlah kendaraan mogok usai pegawai SPBU 14203180 di Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, salah mengisi BBM. Kendaraan yang harusnya diisi dengan pertalite malah diisi dengan solar.


"Sial kali nasibku, pagi-pagi isi minyak kena minyak palsu, habis semua, itu ha, korban semua itu, di pom bensin amplas, eh Patumbak. Inilah korban semua, habis ngisi langsung mogok, termasuklah kereta (sepeda motor) ku," ujar wanita tersebut.

Seorang korban bernama Hendri menyebut dia mengisi minyak di SPBU itu sekitar pukul 7.30 WIB, tadi. Setelah 100 meter meninggalkan SPBU itu, sepeda motor miliknya langsung mati.

Kemudian, Hendri pun membawa sepeda motornya itu ke salah satu bengkel. Belakangan, baru dirinya mengetahui bahwa sepeda motor miliknya mogok karena salah isi ke solar.

"Awalnya mau ngisi pertalite, habis ngisi hidup, cuman kira-kira 100 meter lebih kurang, mati," kata Hendri saat ditemui di lokasi.

*Pernyataan Pertamina*

"Telah terjadi human error/ kesalahan manusia yang melibatkan petugas bongkar SPBU saat penerimaan produk BBM dari mobil tangki BBM pada Senin 26 Februari 2024," ungkap Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Sumbagut Susanto August Satria.

Demikian pernyataan dari Pertamina Patra Niaga Sumbagut angkat bicara terkait hal ini. Pihak Pertamina menyebut hal ini terjadi karena adanya human error.


Ramli

0 Komentar