Polres Ogan Ilir Laksanakan kegiatan supervisi dan asistensi Mahasiswa S- 1 PTIK ke 81

 

Polres Ogan Ilir Laksanakan kegiatan supervisi dan asistensi Mahasiswa S- 1 PTIK ke 81

Ogan Ilir,Growmedia-Indo.com Telah dilaksanakan kegiatan Pelaksanaan supervisi dan asistensi S-1 mahasiswa PTIK ke 81,dalam kegiatan asistensi tersebut dipimpin langsung oleh ketua Tim dari MABES  polri yaitu Bapak Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.I.K.,M.M, Kegiatan  ini mempunyai maksud dan tujuan Untuk memastikan bahwa benar penelitian tersebut dilakukan di wilayah polres Ogan Ilir dengan metodelogi yang nantinya meruoakan syarat utama dalam sidang kelulusan di PTIK.Selasa tanggal 23 Januari 2024

Adapun yang menjadi penyampai adalah Mahasiswa PTIK angkatan ke 81 Iptu Rachmat Djakatara STRK dan beberapa mahasiswa PTIK yang linya,adapun  kegiatan tersebut di hadiri Bapak Wakapolres Ogan Ilir beserta Beberapa PJU polres Ogan Ilir seperti kasat samapta,KBO samapta dan Kanit patroli unit Samapta polres Ogan Ilir .

Disampaikan oleh Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah.SH bentuk Kegiatan dalam asistensi berupa paparan dan hasil Kegiatan Penelitian yg dilaksanakan di Sat Samapta Polres Ogan Ilir tentang bagaimana mengurangi dan mengatasi tindak pidana pencurian diwilayah kabupaten Ogan Ilir, terutama diwilayah tertentu seperti dikawasan kampus UNSRI yang kerap kali menjadi sasaran bagi pelaku tindak pidana curanmor.

Disampaikan oleh Mahasiswa PTIK IPTU Rachmat Djakatara,STRK melalui kegiatan observasi dan pengamatan serta pemantauan diseputaran lokasi sering terjadinya tindak pidana pencurian.

Cara yang paling efektif dan tepat adalah dengan cara meningkatkan dan menambah kapasitas kegiatan patroli oleh unit Samapta polres Ogan Ilir. Serta rutin  melakukan himbaun dan sosialisasi baik kepada mahasiswa sendiri ataupun masyarakat untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan,dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap situasi Kamtibmas yang berkembang terutama diwilayah hukum polres Ogan Ilir. ( HMS/imron )

0 Komentar