Kamu Ingin Kemana? 4 Negara Eropa Ini Bebaskan Visa Untuk Wni


                 Jakarta, Grow Media Indonesia,
Bagi sebagian orang, Eropa mungkin menjadi target liburan yang dinanti-nanti. Saat ini ada 4 negara di Eropa yang membebaskan visa bagi wisatawan Indonesia. 
Eropa menawarkan banyak destinasi menarik nan bersejarah yang otentik dan menjadi salah satu destinasi terfavorit bagi para traveller. Akan tetapi, perjalanan dan kunjungan lintas negara seringkali memerlukan visa sebagai syarat administrasi berlibur di negara tertentu.

Visa merupakan dokumen izin dari negara tujuan untuk bisa masuk ke wilayahnya. Meski banyak negara Eropa yang masih menerapkan visa untuk orang Indonesia, ada empat negara di Eropa yang bisa kamu masuki tanpa visa.

Untuk berlibur ke empat negara ini, kamu hanya perlu membawa paspor sebagai syarat administrasinya.

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah 4 negara di Eropa yang membebaskan visa bagi wisatawan Indonesia.

1. Serbia
Serbia merupakan salah satu negara Eropa yang memiliki bentang alam yang memesona. Negara ini diapit oleh Hungaria di sisi utara, Bulgaria dan Rumania di sisi timur, Montenegro di barat data, dan Makedonia Utara di sisi selatan.

Ada banyak destinasi bersejarah yang bisa menambah pengalaman berlibur di sana. Dengan tiket dan paspor, kamu bisa berlibur di Serbia selama 30 hari menikmati berbagai keindahannya.


2.Azerbaijan


Azerbaijan terletak di persimpangan Eropa dan Asia Barat. Meski demikian, melansir laman Council of Europe, Azerbaijan merupakan anggota ke-45 Majelis Eropa sejak 25 Januari 2001.

Negara dengan ibu kota Baku ini punya banyak lanskap alam dan bersejarah yang siap menyajikan keunikan dan keindahannya untuk wisatawan.

Untuk berlibur di negara ini, kamu cukup menyiapkan Visa on Arrival (VoA), yaitu izin berkas izin masuk sementara dari negara tujuan dari wisatawan mancanegara, dengan masa tinggal 30 hari.

Meski juga terletak di benua Asia, Turki sudah tercatat menjadi bagian Eropa sejak 73 tahun lalu. Negara ini identik dengan Istanbul, Cappadocia, hingga berbagai situs bersejarah keagamaan.

3.Turki


Turki menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan Indonesia dengan daya pikat keindahannya. Wisatawan Indonesia juga punya keistimewaan berlibur ke Turki tanpa visa selama 30 hari.

4. Belarusia
Belarusia berlokasi di Eropa Timur yang diapit oleh banyak negara indah lainnya. Ada Rusia di utara dan timur, Ukraina di sisi selatan, Polandia di sisi barat, juga Lithuania dan Latvia di sisi barat laut.

Sama seperti tiga negara sebelumnya, Belarusia mengizinkan wisatawan Indonesia berlibur selama 30 hari tanpa visa. Akan tetapi, ada beberapa persyaratan yang ditetapkan negara ini.

Persyaratan tersebut adalah datang dari Bandara Internasional Minsk dan tidak terbang ke dan dari Rusia. Wisatawan juga diharuskan mempunyai tiket pulang dalam kurun 30 hari, dan asuransi senilai 10 ribu euro atau sekitar Rp165,8 juta.


Sumber:Cnn

0 Komentar