Hampir 60 Derajat, Suhu Aspal Mandalika di Hari Pertama MotoGp


Jakarta, Grow Media Indonesia,                     
Suhu aspal Sirkuit Mandalika pada hari pertama MotoGP Mandalika 2023, Jumat (13/10), mencapai hampir 60 derajat celsius hingga menyulitkan sejumlah pembalap.

Sejumlah pembalap di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP mengalami kecelakaan pada hari pertama MotoGP Mandalika 2023. Manajer Tim Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, mengatakan hal itu terjadi karena kombinasi antara suhu trek tinggi dan debu.

"Di hari pertama di Mandalika, kami menemukan kondisi yang panas, dengan suhu aspal mendekati 60 derajat. Debu, kombinasi dengan kondisi ini [suhu trek tinggi], mebuat aspal menjadi licin," ucap Aoyama dan rilis resmi tim.

Pembalap Moto2 Honda Team Asia, Ai Ogura, yang berada di posisi kelima pada hari pertama, juga mengakui kondisi trek Sirkuit Mandalika yang licin.

"Saya pikir kami mendapatkan hari pertama yang bagus di Mandalika. Saya mengalahkan catatan waktu terbaik saya. musim lalu, dan banyak pembalap yang lebih cepat daripada musim lalu. Trek sebenarnya licin, tapi itu tidak apa-apa," ujar pembalap asal Jepang itu.

Sementara media asal Jerman, Speedweek, menyebut suhu trek Sirkuit Mandalika mencapai 55 derajat pada Jumat pagi.

"Tahun lalu, Honda selalu mendapat banyak masalah dengan ban belakang Michelin yang keras dan tahan panas. Konstruksi ini juga dibawa ke Indonesia karena suhu aspal di sini pada pagi hari mencapai 55 derajat," tulis Speedweek.

Hari kedua MotoGP Mandalika 2023, Sabtu (14/10), diprediksi masih akan berlangsung di kondisi cuaca cerah. Hal itu membuat suhu trek akan tetap tinggi.

Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 akan digelar pada pada pukul 14.00 WIB dan bisa disaksikan melalui stasiun televisi Trans7.



Sumber: Cnn

0 Komentar