Anak Anggota DPR F-PKB yang Diduga Aniaya Dini Hingga Tewas: Edward Tannur

 


 Jakarta, Grow Media Indonesia               Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengungkap pria berinisial R anak anggota DPR RI Fraksi PKB sebagai penganiaya Dini Sera Afrianti (29) atau Andini hingga tewas di Surabaya. Cucun membenarkan pelaku merupakan anak anggota DPR RI Fraksi PKB atas nama Edward Tannur.

"Kami telah mengkonfirmasi kepada anggota Fraksi PKB DPR RI atas nama Edward Tanur dan beliau membenarkan jika R adalah putranya," kata Cucun kepada wartawan, Jumat (6/10/2023).

Cucun mengatakan PKB mengutuk keras tindakan R menganiaya Dini hingga. PKB akan mengawal kasus penganiayaan berujung tewasnya Dini hingga tuntas.

"Kami mengutuk keras tindakan pelaku karena melakukan tindakan kekerasan yang berujung kepada meninggalnya korban. Bagi Fraksi PKB tindakan kekerasan terhadap sesama sama sekali tidak dibenarkan. Apalagi ini kepada seorang perempuan," ujar Cucun.

"PKB selalu berada di garda depan terhadap perlawanan tindak kekerasan kepada perempuan baik di ranah publik maupun domestik. Kami akan mengawal kasus kekerasan yang berujung pada tewasnya Dini Sera Apriyanti sehingga korban maupun keluarganya mendapatkan keadilan baik secara hukum formil maupun materiil," sambungnya.

Cucun mengatakan Edward Tunner yang merupakan anggota Komisi IV DPR RI siap mengawal kasus sang anak sesuai dengan hukum yang berlaku. PKB disebut sudah berkomunikasi dengan Edward terkait hal ini

"Kami akan meminta kepada saudara Edward Tanur untuk mengawal kasus ini meskipun ini melibatkan putra sendiri. Dari komunikasi kami, Edward Tanur menyatakan siap mengawal kasus ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," imbuhnya.

Sementara itu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan turut prihatin atas kejadian itu. Dia menegaskan tidak akan berpihak kepada terduga pelaku.

"Saya turut prihatin sedih dan tentu saja saya berpihak kepada korban. Kami tidak akan berpihak kepada pelaku. Jadi kepada korban dan keluarganya," katanya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengajak semua pihak turut berempati dan membantu korban. Dia akan mengawal agar pihak korban dipastikan mendapat hak-hak hukum selama kasus tersebut berjalan.

"Silakan mari kita bantu supaya korban dan keluarganya sabar, tabah, segera diproses secara hukum. Kami mem-back up penuh keluarganya supaya mendapatkan hak-hak hukumnya," kata dia.

Kisah pilu dialami Dini yang diduga tewas dianiaya kekasihnya berinisal R di Blackhole KTV Surabaya. Pihak Andini menyebutkan R merupakan anak pejabat, yakni anggota DPR RI.

"R ini adalah anak salah satu pejabat anggota Dewan di DPR RI," kata kuasa hukum keluarga korban Dimas Yemahura, dilansir detikJatim, Kamis (5/10).


Sumber: Detiknews

0 Komentar