Reni Alfianty dan Ibunda Putri Ariani Peraih Golden Buzzer Americas Got Talent 2023


 GROW MEDIA.ONLINE-Sukses tampil di America's Got Talent 2023, penyanyi asal Indonesia Putri Ariani bukan saja dikenal dunia.

Putri Ariani kini juga bergelimang harta dan uang hadiah dari pentas dunia.

Belakangan ini, kabar Putri Ariani mendapat uang Rp7 triliun dari Simon Cowell, juri America's Got Talent 2023, viral di sosial media.

Ibunda Putri Ariani, Reni Alfianty mengklarifikasi kabar tersebut dalam tayangan YouTube DeHakims Story.

"Semua doa terbaik diaminin. Kalau kita tolak, karena rezeki dari Allah kita enggak ada yang tahu," ujar Reni, Senin (12/6/2023).

Reni tak menyangkal bahwa anaknya mendapatkan royalti dari lagu-lagu ciptaan Putri yang dinyanyikan di panggung America's Got Talent musim ke-18 itu.

Menurut penuturannya, sistem royalti untuk pencipta lagu di luar negeri sudah berjalan dengan baik.

"Semakin banyak yang nonton, Putri juga dapat royalti, sebagai pencipta lagu. Mereka itu lebih profesional," ujar Reni.

Ia menyebut, sudah ada kesepatakan antara pihak America's Got Talent dan Putri Ariani terkait royalti.

"Pencipta lagu di luar negeri hidup semua. Setiap lagu yang dibawakan, yang penciptanya Putri, udah ada tanda tangannya," tutur Reni.

Sebagai informasi, Putri Ariani, penyanyi tunanetra asal Indonesia berhasil membuat kagum juri America's Got Talent (AGT) 2023 saat menyanyikan lagu "Loneliness" yang merupakan ciptaannya sendiri.

 Mendapat tepuk tangan meriah, salah satu juri, Simon Cowell memuji penampilan Putri di atas panggung. Ia mengatakan, suara penyanyi 17 tahun itu sangat bagus.

Di akhir penjurian, Simon Cowell langsung memberikan Putri Ariani Golden Buzzer, yang membuatnya lolos langsung ke tahap semifinal.

Padahal, Simon Cowell dikenal cukup tegas dan keras pada peserta audisi ajang pencarian bakat tersebut.

Nantinya, Putri akan kembali tampil di kompetisi America's Got Talent untuk memperebutkan juara satu pada Agustus/September mendatang.

 Simon Cowell yang dikenal cukup tegas dan keras pada peserta audisi ajang pencarian bakat, memberikan perhatian pada Putri selama tampil pada Selasa (6/6/2023). 

Simon sampai dua kali naik ke atas panggung dan menemani Putri usai menyelesaikan penampilan dan mendapat 'golden buzzer' darinya.

"Kamu, aku rasa salah satu penyanyi terbaik yang pernah kita miliki di acara ini," kata Simon dikutip dari YouTube America's Got Talent. 

"Aku terpesona dan kamu penulis lagu yang hebat," puji Simon.

Putri yang masih berusia 17 tahun, diketahui telah mengikuti berbagai audisi menyanyi di Tanah Air.

Mulai dari The Voice Kids Indonesia hingga Indonesia's Got Talent. 

Sebelumnya juga diberitakan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim memberikan Putri Ariani beasiswa untuk bisa mewujudkan mimpinya bersekolah di Juilliard School di New York, AS.

Dalam acara America's Got Talent, siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta ini sempat mengungkapkan mimpinya bisa bersekolah di Juilliard School kepada para juri.

Untuk mendukung mimpi Putri berkuliah di kampus impiannya, Nadiem Makarim menyampaikan akan membantu Putri lewat Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

"Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu, kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju," ujar Nadiem dalam siaran pers tertulis, Senin (12/6/2023).

"Jadi, selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini," kata Nadiem.

Bahkan, Nadiem Makarim sudah menawarkan surat rekomendasi untuk memperkuat pendaftaran Putri ke kampus lantaran prestasinya.

Putri Ariani merasa terharu dengan apresiasi yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek kepadanya. "Terima kasih. Aku senang banget.

Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School," tutur Putri Ariani.

Sumber Dari : Tribun.com

0 Komentar