Pembunuhan Rosni di Laguboti yang Ditemukan Kenakan Daster


 Grow Media- Polisi bakal menguak ada apa di balik kasus tewasnya Rosni Kaur alias Sonya (32).

Korban ditemukan tewas dalam rumah kontrakannya di Lumban Sosor, Desa Aruan, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Rabu (7/6/2023) dinihari

Kondisi tubuh korban saat ditemukan bersimbah darah.

Saat ditemukan tewas bersimbah darah, wanita keturunan India tersebut tergeletak di ruang tengah dengan kondisi memakai daster.

Dari mulut korban mengeluarkan darah.

Chinda Sing (43), mantan suami Rosni Kaur (32) meminta pihak kepolisian dapat mengungkapkan motif dugaan pembunuhan mantan istrinya itu.

Ditemui Tribun Medan di RS Bhayangkara Medan, Chinda mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama lost contact dengan Rosni.

Sehingga tidak pernah berkomunikasi dengannya kurang lebih 5 tahun, sehingga ia mendapat kabar baru sore tadi dan langsung menuju ke Kota Medan.

"Saya kan ada usaha di Sidikalang, jadi dapat kabar sorean gitu. Jadi sama anak-anak langsung bergegas ke Laguboti dan tembak ke Medan," bebernya.

Chinda mengaku tak mengetahui pasti bagaimana kehidupan mantan istrinya setelah lama tidak berkomunikasi.

Dirinya hanya fokus membesarkan kedua putrinya.

"Saya pun tidak tahu kalau almarhum di Laguboti, karena kalau ke kuil yang di Medan, masih sempat juga bertemu dengan anak-anak. Ya namanya ibu kandung mereka. Pernah sekali kami bersama anak-anak jalan ke mall ya sekedar itu, tapi gak tahu tiba-tiba kok jadi seperti ini," katanya.

Sementara itu, anak korban terlihat tak kuasa menahan tangis saat berada di depan kamar jenazah RS Bhayangkara.

Kedua anaknya terlihat memeluk ayahnya sembari menangis sejadi-jadinya.

Sementara itu, kuasa hukum korban, Rajindir Singh Ricky mengatakan kuat dugaan almarhumah merupakan korban pembunuhan.

"Kita menduga ini merupakan korban pembunuhan, hal tersebut dikarenakan kondisi jenazah banyak ditemukan bekas luka baik tajam maupun tumpul," katanya.

Masih dikatakannya, dalam hal ini pihaknya akan terus mendampingi proses hukum agar almarhumah mendapat keadilan.

"Sejauh ini kita masih menunggu hasil autopsi. Tapi kita berharap dugaan ini benar dan polisi bisa mengungkap pelaku serta motif nya," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir mengatakan adanya penemuan mayat perempuan di rumah yang beralamat di Lumban Sosor, Desa Aruan, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba pada Rabu (7/6/2023).

Begitu mendapat informasi, Kapolsek laguboti AKP Agus Sucipto berserta personil piket polsek laguboti mendatangi lokasi.

"Personel polsek laguboti langsung mengamankan lokasi TKP dan mengambil dokumetasi serta mengumpulkan keterangan dari para saksi," terang AKP Bungaran Samosir.

Masih dikatakan kasih humas, menurut keterangan tiga saksi, saat itu, mereka hendak ke rumah korban di Lumban Sosor, Desa Aruan, Kecamatan Laguboti.

Saat masuk ke rumah, saksi terkejut menemukan korban sudah berdarah dan tidak bernyawa lagi," tuturnya.

"Lantas saksi berteriak dan meminta tolong warga setempat dan warga setempat segera melapor ke Polsek Laguboti," tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar, pihaknya masih menangani kasus tersebut agar mengetahui penyebab kematian wanita tersebut.

"Kita masih lidik. Kita masih menunggu hasil otopsi," pungkasnya.

Sumber Dari : Tribun 

0 Komentar