Jalan Medan Macet Dibuat Pria yang Diamuk Massa Usai Melakukan Tabrak Lari 2 Warga

 


Medan,Grow Media - 

Polsek Sunggal menangkap seorang pria berinisial RK (42) yang dihajar massa usai menabrak dua warga di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan. Polisi lalu membeberkan kronologi kejadian tersebut.

Kanit Lantas Polsek Sunggal Iptu Andrea Nasution mengatakan kejadian itu berlangsung pada Kamis (15/6/2023), pukul 21.30 WIB. Saat itu, RK mengendarai mobil Toyota Calya berplat BK-1413-RV.

"Keterangan pelaku sementara, awalnya dia datang dari arah Ringroad dan saat itu dikejar oleh pemilik mobil. RK ini disuruh berhenti namun tetap mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi," kata Andrea

Ia menyampaikan setibanya di Jalan Cempaka, RK menabrak seorang pengendara sepeda motor berinisial HL (25). Akibatnya, HL terjatuh di atas aspal. Namun RK tetap melaju dan warga sekitar langsung meneriakinya maling.

"Pelaku ini diteriaki maling dan tetap membawa mobil dengan kecepatan tinggi. Pas di Jalan Jamin Ginting, dia tabrak lagi seorang pengendara sepeda motor berinisial EM (19)," ucapnya.

Setelah itu, RK tetap dikejar warga hingga akhirnya berhasil dihentikan dan diamuk massa. Kini, RK sedang berada di Polsek Sunggal untuk menjalani pemeriksaan. Andrea menyebutkan pihaknya masih mendalami keterangan RK.

"Terkait kejahatan pelaku masih kita selidiki. Apakah sebelumnya mencuri mobil lalu melarikan diri dan menabrak dua orang. Ini masih didalami," ucapnya.

Andrea menjelaskan untuk luka yang dialami RK karena diamuk massa mengenai kepala dan wajah yang lebam. Sementara, HL mengalami pembengkakan di kepala, tangan kanan lecet dan saat ini dirawat di RS Bhayangkara. Sedangkan, EM mendapati luka di kaki kanan dan dirawat jalan.

Sebelumnya diberitakan, Chandra selaku saksi mengatakan kejadian itu berlangsung pada Kamis (15/6/2023) pukul 22.15 WIB. Saat itu, ia melihat warga berkerumun menyasar satu unit mobil di pinggir jalan tepat di depan pintu masuk Perumahan Citra Garden

"Kalau informasi saat itu, diduga pria ini maling mobil dan ada juga yang bilang pelaku tabrak lari," kata Chandra kepada detikSumut, Jumat (16/6/2023).

Ia menyampaikan malam itu warga ramai di lokasi hendak menghajar pria yang berada di dalam mobil. Namun, pihak kepolisian yang sudah berada di lokasi berusaha agar amukan massa tidak terjadi.

"Pria ini datang dari arah Simpang Pos ke Jalan Iskandar Muda. Cuma, dia dihentikan warga yang mengejar, katanya dari Jalan Ringroad. Nah, katanya dia sempat tabrak warga," ucapnya.

Sumber: Detik.com

0 Komentar