GoTo Tutup Kantor Cabang di India, PHK 30 Karyawan

  

GoTo Tutup Kantor Cabang di India, PHK 30 Karyawan
Ilustrasi layanan GoTo Financial dan ekonomi digital Indonesia. [Dok Goto Financial]

Grow Media - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan menutup satu kantor operasionalnya di Kota Pune, India pada Juni 2023 ini.

Alasan penutupan kantor cabang tersebut demi penataan ulang struktur organisasi perseroan di segmen financials. Imbasnya, sebanyak 30 karyawan harus terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Head of Corporate Affairs GoTo Financial Audrey Petriny mengatakan, keputusan ini termasuk adanya perpindahan sebagian tim consumer lending berbasis di Pune, ke Bangalore, India.

Adapun sejumlah posisi teknologi lainnya juga akan dialihkan ke engineer lokal yang ada di Indonesia.

"Kami telah berupaya untuk menawarkan posisi alternatif bagi semua, namun demikian kami dengan berat hati tetap harus berpisah dengan 30 karyawan kami," kata Audrey dalam keterangannya dikutip Senin (5/6/2023).

Dia menerangkan bahwa karyawan yang terkena dampak akan mendapatkan dukungan perusahaan. "Sehingga dapat membantu mereka menjalankan transisi dengan lebih baik," tuturnya.

Peralihan kantor ini menjadi fokus GoTo Financial dalam mengelola sumber daya engineering yang utama bagi grup.

Saat ini, bisnis consumer lending memang berperan sangat penting di dalam strategi pertumbuhan GoTo Financial.

Pada kuartal pertama tahun ini, pinjaman dalam bisnis consumer lending tercatat Rp 831 miliar atau meningkat 40 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

"Untuk menjaga momentum pertumbuhan ini, maka kami menata ulang struktur organisasi sehingga kami lebih efisien dan terus bertumbuh secara scalable," katanya.

Suara


0 Komentar