Unit URC Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Laksanakan Patroli Guna Antisipasi Guantibmas Selama Bulan Puasa

 

Aceh Tamiang - Growmedia.indo.com |  Salah satu bentuk upaya mencegah Gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama bulan puasa di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang , Personel Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh melaksanakan Kegiatan Patroli Perintis Presisi secara dialogis. Rabu (27/03/2024) sekira pukul 21.30 WIB.



Kegiatan tersebut berdasarkan UU No.02 Tahun 2002 tentang Polri dan Renja Polres Aceh Tamiang Tahun 2023



Ada pun Personel yang melaksanakan kegiatan Patroli Guantibmas sebanyak 5 ( Lima ) dengan menggunakan Ranmor Dinas R4 Sat Samapta Isuzu D-max


Patroli tersebut dengan sasaran yaitu Tempat-tempat rawan kriminalitas dan guantibmas, Titik-titik keramaian,pusat pasar perbelanjaan,hiburan rakyat, Titik-titik rawan laka dan macat Lalin, dan Tempat-tempat rawan bencana.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H melalui melalui Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi SH.M.Si mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Guantibmas) selama bulan suci Ramadhan.



Kegiatan patroli dialogis ini di laksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang untuk mengurangi tindakan kejahatan serta agar para warga lebih waspada ketika di luar rumah sehingga terhindar dari kejahatan,” tutur Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi SH.M.Si


“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian,” ujar Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi SH.M.Si


Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.


“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Guantibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” kata Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi SH.M.Si**(red)


Sumber: humas polres Aceh Tamiang 

0 Komentar