5 Orang Tewas Akibat Insiden Panggung Kampanye Roboh di Meksiko

 


San Pedro Garza Garcia, Growmedia-indo.online-

Lima orang tewas dan sekitar 50 lainnya terluka dalam insiden struktur panggung roboh di acara kampanye calon presiden Meksiko Jorge Alvarez Maynez, menurut keterangan sejumlah pejabat setempat.

Mengutip dari Guardian pada Kamis, 23 Mei 2024, Presiden Meksiko Andrss Manuel Lopez Obrador mengatakan bahwa embusan angin kencang telah menyebabkan insiden tersebut di kota San Pedro Garza García di negara bagian utara Nuevo Leon.

Maynez mengaku sempat mengunjungi rumah sakit setelah kejadian, usai sebagian dari panggung tempatnya berpidato roboh. Direktur lembaga jaminan sosial Meksiko melaporkan bahwa puluhan orang sedang dirawat di sejumlah klinik usai terkena reruntuhan panggung.

"Saya baik-baik saja dan sedang berkomunikasi dengan otoritas negara untuk menindaklanjuti apa yang terjadi. Satu-satunya hal yang penting saat ini adalah merawat para korban kecelakaan," kata Maynez, seraya menambahkan bahwa ia telah menghentikan kegiatan kampanye pemilu untuk sementara.

Video kecelakaan yang diunggah di media sosial menunjukkan Maynez melambaikan tangan saat penonton meneriakkan namanya. Maynez kemudian melihat ke arah atas saat layar raksasa dan struktur logam jatuh ke arah dirinya. Maynez berhasil melarikan diri dan selamat dari insiden tersebut.

Miguel Treviño, Wali Kota San Pedro Garza Garcia, mengatakan: "Ada orang yang dilaporkan terjebak dan terluka. Doa saya menyertai para korban."

Maynez, mantan legislator negara bagian berusia 38 tahun dari partai Gerakan Warga yang berhaluan tengah, saat ini berada di urutan ketiga dalam berbagai jajak pendapat, sekitar dua pekan sebelum pemilu pada 2 Juni mendatang.

Mantan kepala pemerintahan Mexico City Claudia Sheinbaum dan Xochitl Galvez, mantan wali kota wilayah Miguel Hidalgo, adalah dua kandidat utama saat ini. Pada Rabu malam, Sheinbaum mengomentari insiden di San Pedro Garza Garcia, dengan mengatakan bahwa dirinya berharap semua orang di acara tersebut baik-baik saja.



Sumber: Kumparan.com

0 Komentar