Sekda Mentawai Tinjau Lokasi Persiapan Program Penanaman Cabai Dalam Kunjungan (Kajati) Sumbar



Mentawai, growmedia-indo.com  – Pemkab Mentawai melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Martinus Dahlan meinjau Persiapan Program Penanaman Cabai Dalam Kunjungan (Kajati) sumatera Barat. Loksinya Pesantren Hidayatullah. Senin (26/2/2024). Pagi


Turut hadir pada kegiatan ini, Sekda Mentawai Martinus Dahlan meninjau bersama Kepala OPD terkait serta jajaran perangkat Asisten Bupati.

Kepala DinasPertanian, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perikanan, Kejaksaan Mentawai, serta terundang Kelompok tani cabai.


“Peninjauan hari ini hanya melihat terkait Persiapan Program Penanaman Cabai Dalam Kunjungan (Kajati) Sumbar dengan luas Kurang lebih satu hektar". Katanya.


Terlihat pada pantauan Jurnalis Dalam kunjungan, Martinus Dahlan memastikan betul bahwa sejauh mana Persiapan Program Penanaman Cabai Dalam Kunjungan (Kajati) Sumbar Untuk memenuhi kebutuhan kegiatan yang akan dilaksanakan dalm waktu dekat ini.


Dengan hasil Peninjauan lokasi Pesantren Hidayatullah yang telah dibuatkan oleh dinas pertanian Mentawai dengan pendampingan para penyuluh dan kelompok cabai cukup strategis lokasinya dan baik. Ungkapnya.


Sekda Mentawai, Martinus Dahlan sangat berharap, bahwa dengan penanaman cabe yang dilakukan, hasilnya dapat berbuah dengan baik, Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pra kelompok tani dapat menanam cabai dengan baik sehingga dapat menghasilkan panen yang memadai, membantu dalam menjaga stabilitas harga cabe, dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang tidak sanggup membeli cabe dengan harga tinggi. Tutupnya. (Lraja).



0 Komentar