Pj. Bupati Mentawai: Hadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Mentawai Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024


Mentawai, growmedia-indo.com – Acara Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil Pemilihan Umum tahun 2024, di tingkat Kabupaten Mentawai, dibuka oleh Ketua KPU Mentawai Saudara Halomoan Pardede. Rabu, (28/2/2024).


Dalam sambutannya, Saudara Halomoan Pardede, Ketua KPU Kabupaten Mentawai, meminta agar masyarakat Mentawai ikut mengawal dan menjaga kondusivitas hingga pemilu berakhir.


"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga mentawai agar tetap kondusif aman tentram," ujarnya.


Ia juga mengatakan, Bahwa Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu merupakan sebuah pertemuan resmi yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau lembaga terkait lainnya. 

"Pj. Bupati Mentawai Hadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Mentawai untuk Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024"

Rapat ini bertujuan untuk mengumpulkan, memeriksa, dan menyusun hasil penghitungan suara yang telah dilakukan di tingkat pemilihan, dalam hal ini tingkat Kabupaten Mentawai. Rapat ini dilakukan secara terbuka, sehingga dapat dihadiri oleh peserta pemilu, saksi-saksi dari masing-masing calon atau partai politik, serta pihak-pihak terkait lainnya.


Ditempat Yang Sama Pj. Bupati Mentawai,  menyampaikan dalam sambutannya terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kontestan pemilu 2024 karena bisa bersama-sama menjaga mentawai  kondusif selama pemilu berlangsung.


Hal ini mereka berikan sebagai bentuk apresiasi kepada KPU dan Bawaslu yang menyelenggarakan pemilu 2024 dengan baik dan kondusif. Hadir perwakilan dari kontestan pemilu, PPK, KPPS, dan unsur pemerintah.


Rapat Pleno Terbuka ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses demokrasi untuk memastikan bahwa hasil pemilihan yang diumumkan adalah hasil yang sah dan dapat dipercaya. Tandasnya. (Lraja).


0 Komentar