Pj. Bupati Mentawai Cek Dampak Longsor dan Banjir


Mentawai, growmedia-indo.com – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.,Pi.,M.Pi, meninjau lokasi terdampak tanah longsor dan banji di Desa Sidomakmur dan  Desa Bukit pamewa, Kecamatan Sipora Utara. Rabu (21/2/2024)


Turut hadir kegiatan ini, Pj. Bupati didampingi Kepala Dinas PU, Kalaksa BPBD, Camat Sipora Utara, Dandim, Kapolres, Kakansar serta undangan lainnya.


Sesampai di keloksi, di Desa Sidomakmur Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, langsung menuju lokasi satu rumah terdampak longsor berat. 

Dalam kesempatan itu, Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, mengatakan bahwa ini merupakan dampak alam yang jadi kita turut prihatin atas musibah ini.


Diharapkan kepada warga yang tinggal didaerah rawan longsor dan lebih berhati-hati dengan kondisi cuaca ektrem. Katanya 


"Ada langkah-langkah untuk mengantisipasi adanya longsor dan banjir bandang yang sewaktu-waktu bisa terjadi dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa ini kami bersama forkofimda kepada seluruh warga Sipora sekitarnya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.


Kemudian, di daerah aliran sungai juga tetap waspada karena disisi lain bisa Saja terjadi banjir besar. Biarpun ini belum diktakan Banjir rob, namun demikian Karena volume air cukup tinggi ini tertahan airnya akibat pasang laut saat kunjungan mapadeggat. 


Harapan Pj. Bupati adalah agar warga waspada dan berhati-hati terhadap dampak hujan ekstrem bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya bencana banjir atau tanah longsor yang dapat mengancam keselamatan dan keamanan masyarakat. Dengan meningkatkan kesadaran akan bahaya yang mungkin terjadi dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang sesuai, diharapkan dapat mengurangi kerugian yang ditimbulkan oleh hujan ekstrem. Pungkasnya. (Lraja).

0 Komentar