Pemkab gelar lomba bercerita Tingkat SD /MI


Aceh Tamiang – Growmedia-indo.com | Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip menggelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-kabupaten. Bertempat di SD Negeri 1 Percontohan Karang Baru, Selasa (30/4/24).


Mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang, Asisten Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat dan Keistimewaan Aceh, Muslizar, S.Pd, MM, membuka kegiatan Lomba Bersama tingkat SD/MI.


Dalam sambutannya, Muslizar mengatakan bahwa lomba yang digelar sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan literasi para siswa SD/MI. Ia menyebutkan, lomba ini bisa menjadi upaya untuk menumbuhkembangkan minat baca para siswa tingkat dasar itu.


“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca generasi muda yang dimulai sejak usia dini,” ujarnya.


Kepada dewan juri, Muslizar berpesan agar bisa memilih anak-anak yang mampu dan pantas untuk menjadi duta baca yang nantinya akan dikirimkan ke tingkat provinsi.


Sebelumnya, laporan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Padiluk Tahir mengatakan, kegiatan ini rutin setiap tahun dilakukan. Padiluk juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SD N 1 Percontohan, Karang Baru, yang telah memfasilitasi dengan menyediakan tempat untuk kegiatan ini.


Dikatakan Padiluk, pemenang lomba bercerita nantinya akan mewakili Kabupaten Aceh Tamiang untuk mengikuti lomba serupa di tingkat provinsi.


Tampak hadir dalam kegiatan Staf Ahli Bupati, Kepala BKPSDM, Perwakilan OPD Kabupaten Aceh Tamiang, Datok Penghulu Kampung kesehatan dan Tanjung Karang, para Kepala Sekolah, para Dewan Juri, para Guru Pendamping, dan anak anak yang akan mengikuti lomba serta tamu undangan lainnya. **(red) 

0 Komentar