Guna Tingkatkan Kemampuan Baris-Berbaris Personel, Polres Aceh Tamiang Bersama Polsek Jajaran Gelar Latihan PBB

 

Aceh Tamiang - Growmedia-indo.com|  Dalam upaya meningkatkan kemampuan baris berbaris Personel, Bag SDM Polres Aceh Tamiang Mengelar latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di Lapangan Apel Parama Satwika Mapolres Aceh Tamiang. Selasa (27/02/24).


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H melalui Kabag SDM Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba, S.H. mengatakan "kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan serta kedisiplinan sehingga dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan maksimal.


“Latihan PBB kami laksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka mengasah keterampilan Baris berbaris personel,” ucap AKP Simson Purba 


Lanjut Kabag SDM "kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh Personel Polsek Jajaran Polres Aceh Tamiang dengan tujuan untuk menjaga  kemampuan dan keterampilan Baris Berbaris dengan harapan seluruh personel Polres Aceh Tamiang selalu siap dalam pelaksanaan tugas.


Ada beberapa latihan gerakan yang dilakukan diantaranya latihan penghormatan, latihan langkah tegap, jalan di tempat, periksa kerapian dan gerakan lainnya.


Polres Aceh Tamiang melaksanakan latihan PBB rutin setiap hari Selasa yang dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi.


“Sebagai insan Bhayangkara tentunya setiap personel Polri harus dapat melaksanakan setiap gerakan PBB dengan baik dan benar, karena dalam latihan baris berbaris itu terkandung nilai kedisiplinan dan loyalitas melalui setiap langkah yang seragam, seirama serta selalu dalam kekompakan,” jelas Kabag SDM.


Kabag SDM berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan PBB kemampuan Polres Aceh Tamiang semakin bertambah dan sigap dalam setiap pelaksanaan tugasnya tetap menjunjung tinggi disiplin dan loyalitas.**(red)

Sumber: humas polres Aceh Tamiang 

0 Komentar