Upaya Polsek Trumon antisipasi masuknya Pengungsi Rohingya ke Wilayah Hukum.

 



Tapaktuan  – Growmedia.indo-com | Kanit Intel Polsek Trumon Polres Aceh Selatan Polda Aceh Aipda Iqbal beserta Kanit Reskrim Bripka Reskrim Wahyu Syahputra melaksanakan kegiatan penggalangan kepada para Nelayan dan memonitoring di perairan pantai guna mengantisipasi kemungkinan masuknya pengungsi lintas batas etnis Rohingya melalui jalur laut di wilayah Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Aceh Selatan. Jumat (19/04/2024).


Dalam upaya mengantisipasi masuknya pengungsi Rohingya, Personil Polsek Trumon sering melakukan penggalangan dan pemantauan di sepanjang perairan pantai Kecamatan Trumon. 


Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah kemungkinan masuknya pengungsi lintas batas etnis Rohingya melalui jalur laut.


Selama penggalangan, pesan yang disampaikan kepada para nelayan setempat adalah pentingnya menghindari masuknya pengungsi Rohingya ke wilayah hukum kita.


Personil Polsek Trumon tersebut juga menekankan agar  para nelayan untuk turut berperan aktif dalam mengawasi dan jika menemui pengungsi Rohingya, agar menghalau mereka keluar dari wilayah hukum kita.


Kapolres Aceh Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto Melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto. menegaskan bahwa langkah-langkah antisipasi seperti ini sangat penting untuk menjaga sekaligus mencegah timbulnya masalah hukum terkait masuknya pengungsi ke wilayah yang tidak di izinkan. 


Kami  juga berharap kerjasama dari seluruh pihak untuk membantu dan melaporkan apabila melihat atau menjumpai Pengungsi Rohingya di perairan Aceh Selatan. 


“Melalui kegiatan penggalangan dan pemantauan di perairan pantai, Polres Aceh Selatan melalui Polsek Trumon menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan wilayah dari potensi masuknya pengungsi lintas batas etnis Rohingya.


Kerja sama antara aparat kepolisian dengan para nelayan dan masyarakat setempat menjadi kunci dalam mencegah kemungkinan terjadinya masalah terkait hal ini di wilayah Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Aceh Selatan” pungkas Adam.**( Red)

Sumber: humas polres Aceh Selatan 

0 Komentar