Libur Lebaran, Polres Pidie Giatkan Patroli Objek Wisata Hingga Obyek Vital

 

Sigli - Growmedia.indo-com | Personel Polres Pidie melalui Tim Patroli Presisi terus menggiatkan patroli rutin di sejumlah lokasi wisata dalam momen libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, khususnya di lokasi wisata pantai dan tempat pemandian water park kota sigli yang kian ramai dikunjungi masyarakat, Minggu  (14/4/2024).


Patroli itu dilakukan, guna mengantisipasi keramaian masyarakat dan juga untuk mencegah terjadi gangguan keamanan Kamtibmas di obyek wisata, hal itu dikatakan Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kasat Samapta AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si, disela-sela memantau aktivitas masyarakat di pantai pelangi kota sigli.


Lanjutnya, karena masih dalam suasana liburan Lebaran ini adanya peningkatan keramaian masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata. Seperti halnya di tempat wisata Pantai Pelangi dan Water Park Kota Sigli Kabupaten Pidie.


AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si, mengatakan, hari ke-5 Lebaran terdapat peningkatan warga masyarakat di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pidie, yaitu di Pantai Pelangi dan tempat pemandian water park kota sigli.


“Adanya peningkatan pengunjung pantai, kami terus melakukan patroli di sepanjang pantai, selain melakukan patroli, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga barang bawaan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, ujar Kasat Samapta.


“Libur Lebaran banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke tempat-tempat wisata, kami mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati, ikuti arahan dan larangan dari pengelola tempat wisata serta juga dari personel Kepolisian,” pungkasnya.


Sementara itu, Kasi Humas Polres Pidie AKP Anwar, S.Ag menjelaskan, bahwa dengan adanya kehadiran anggota patroli dari Tim Patroli Presisi, untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman kepada para warga masyarakat yang saat ini menikmati liburannya bersama keluarga.


“Kami hadir untuk ciptakan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung di tempat wisata. kita melaksanakan patroli di obyek wisata  hingga di obyek vital di Kabupaten Pidie,” jelasnya.


Dalam kesempatan ini, petugas juga memberikan imbauan kepada para pengunjung untuk selalu hati-hati dan waspada, serta jaga keselamatan terhadap anak-anaknya yang sedang bermain di area wisata tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Selain itu, menurut AKP Anwar, patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di lokasi obyek wisata, sehingga diharapkan kehadiran anggota Polri mampu menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah kabupaten Pidie**( red)

Sumber: humas polres sigli 

0 Komentar