Kapolres Banyuasin Turun Langsung Atur Lalulintas Antisipasi Kepadatan Lalulintas Saat Arus Balik Lebaran


BANYUASIN -- Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK bersama PJU turun langsung melaksanakan pengaturan arus lalulintas di jalintim Palembang - Jambi, antisipasi kepadatan lalulintas saat arus balik Lebaran, Sabtu (13/4) pukul 08.00 WIB.

Seluruh satuan Personil Polres Banyuasin disebar disepanjang Jalintim Palembang - Jambi, mulai dari Kecamatan Talang Kelapa sampai dengan Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan, di Jalintim Palembang - Jambi Kecamatan Betung saat ini belum nampak aktifitas arus balik, aktifitas kendaraan didominasi pemudik lokal dan relatif lancar

"Personil Sat Lantas serta Pos Pam Betung tetap melaksanakan aktifitas pengaturan dan pelayanan penyeberangan kepada masyarakat yang melintas di simpang Tugu Polwan Kecamatan Betung," kata Kapolres AKBP Ferly Rosa Putra SIK kepada wartawan.

Selain itu, lanjut Kapolres Banyuasin, Personil Pos Pam Talang Kelapa melaksanakan pengaturan dan patroli antisipasi kepadatan arus lalu lintas di Jalintim Kecamatan Talang Kelapa

"Saat ini dilaksanakan rekayasa arus lalu lintas di Jalintim KM 17 tepatnya Simpang Semuntul dengan pemasangan cone block pada medan jalan dan mengarahkan kendaraan dari arah Jambi yang akan memasuki simpang Semuntul untuk melalui simpang Tanah Mas agar tidak terjadi crossing kendaraan,"terang dia.

Juga melaksanakan pengantongan parkir kendaraan terhadap kendaraan besar yang masih boleh melintas sesuai SKB pada kantong parkir rumah makan dan terminal Kecamatan Betung maupun di wilayah Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Banyuasin III untuk antisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas

"Arus lalu lintas di Jalintim Palembang - Jambi mulai dari Gerbang Batas Kota Palembang - Banyuasin sampai dengan Perbatasan Kabupaten Banyuasin - Musi Banyuasin dalam keadaan ramai lancar dan kondusif tanpa adanya antrian kendaraan yang siginifikan maupun kendaraan yang mogok," beber dia.

"Sampai dengan saat ini Personil Polres Banyuasin masih tergelar melaksanakan aktifitas pengaturan dan patroli antisipasi kembali terjadinya arus lalu lintas di Jalintim Kabupaten Banyuasin," pungkas dia.

Turut serta dalam kegiatan ini, Wakapolres Banyuasin, PJU Polres Banyuasin, Personil Polres Banyuasin,
Personil Pos Pam Betung Ops Ketupat Musi - 2024, Personil Pos Pam Pangkalan Balai Ops Ketupat Musi - 2024, dan Personil Pos Pam Talang Kelapa Ops Ketupat Musi - 2024. (Adm)

0 Komentar