Partisipasi Aktif Pj.Bupati Mentawai dalam Proses Pemilihan Umum di TPS

Mentawai, growmedia-indo.com - Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.,Pi.,M.Pi, mengajak masyarakat berpartisipasi dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) dengan sukacita. Selasa, (14/2/2024).


"Hadir Ke TPS: PJ. Bupati Mentawai Mari Mencoblos Secara Demokrasi" tampaknya berfokus pada kehadiran Pejabat Juru Bicara (PJ) Bupati Mentawai untuk memberikan contoh demokrasi dengan cara mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


Hal ini menunjukkan dukungan terhadap proses demokrasi dan mendorong partisipasi aktif dari para pejabat pemerintahan dalam proses pemilihan umum.


Menurut Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.,Pi.,M.Pi, satu suara dari rakyat sangat berharga untuk menentukan pemimpin dan nasib Indonesia lima tahun ke depan, sehingga gunakan hak pilih, dan jangan golput. Katanya.


“Warga Banyuwangi yang sudah mempunyai hak pilih ayo datang ke TPS pada 14 Februari nanti. Ini Jangan sampai golput," 


Fernando Jongguran Simanjuntak, menambahkan dengan menggunakan hak pilihnya di TPS, warga turut mensukseskan perhelatan pesta demokrasi tahun 2024. Karena Pemilu merupakan pesta demokrasi yang bisa dilaksanakan dengan riang gembira, karena beda adalah hal biasa. Imbuhnya.


"Partisipasi dalam pemilu adalah cara utama bagi warga negara untuk mengekspresikan kewajiban mereka terhadap masa depan demokrasi dan pembangunan". 


Melalui pemilu, warga negara memiliki kesempatan untuk secara langsung memengaruhi arah dan kepemimpinan negara mereka dengan memberikan suara mereka. 


Dengan berpartisipasi dalam pemilu, warga negara tidak hanya menunjukkan peduli terhadap masa depan negara mereka, tetapi juga menyatakan dukungan mereka terhadap prinsip-prinsip demokrasi, yang menempatkan kekuasaan dalam tangan rakyat. 


Harpannya, Partisipasi yang aktif dalam pemilu juga membantu memastikan representasi yang lebih baik dari kepentingan masyarakat dalam proses pembangunan negara. Dengan demikian, partisipasi dalam pemilu tidak hanya merupakan hak, tetapi juga tanggung jawab yang penting bagi setiap warga indonesia. Tandasnya. (Lraja).

0 Komentar