Jalan Di Kecamatan Punggung Rusak Parah Mohon Perhatian Pemkab


Growmedia-indo.com Tanggamus - Kerusakan jalan yang terlihat jelas berada diruas penghubung antar pekon dikecamatan Pugung, dari pekon Tanjung Heran, pekon Pungkut, pekon Sumanda dan seterusnya banyak sekali titik kerusakan parah yang sangat dikeluhkan masyarakat.

Sesuai dengan kondisi perekonomian yang sangat produktif, ruas jalan tersebut sangat berpengaruh besar bagi kelancaran roda perekonomian masyarakat, angkut muat hasil pertanian seperti padi, pisang, palawija dan hasil perkebunan lainnya serta usaha distribusi barang kebutuhan masyarakat.

Menurut keterangan warga yang rumahnya berada ditanjakan Talang Sebaris pekon Tanjung Heran, Ajis(34) mengatakan bahwa sering terjadi kecelakaan didepan rumahnya dikarenakan jalan hancur dan bergelombang.(10 juni 2023).

” Motor pedagang sayur keliling sering terpeleset dan dagangannya tabur dan rusak bang, mobil barang kadang mundur ga kuat nanjak karena jalannya jelek,apalagi kalau musim hujan mobil barang ga berani lewat sini bang, tapi kalau jalannya bagus ga masalah walaupun tanjakan. ” ungkap Ajis.

Ada pula keluhan dari warga Tanjung Ratu, Rendi menceritakan apabila musim hujan jalan sudah seperti kawasan rawa, genangan air yang memenuhi cekungan jalan yang berlokasi tepat di area persawahan di pekon Tanjung Heran.

Menindaklanjuti keluhan – keluhan masyarakat tentang jalan yang rusak parah, masyarakat berharap kepada bupati Tanggamus Hj. Dewi Handayani, MM. kepala Dinas PUPR kabupaten Tanggamus Riswanda Djunaidi atau yang berwenang untuk membangun dan memperbaiki ruas jalan antar pekon tersebut, sehingga dapat memperlancar roda perekonomian menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera.

0 Komentar